Dua Siswi MI Al Jihad Kebonrejo 1 Raih Prestasi Silat di Tingkat Internasional

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com | Magelang patut bangga atas prestasi yang diraih Luluk Yuliana Lutfihasan yang menjadi juara kedua dan Amirozah juara ketiga dalam kejuaraan open tournamen pencak silat tingkat internasional yang diadakan di Bali beberapa waktu lalu.

Atas prestasi yang diraih kedua siswi MI Al Jihad Kebonrejo 1 tersebut Pemkab Magelang mengadakan upacara penyambutan dan arak -arakan keliling kota.

Bacaan Lainnya

Terlihat pada penyambutan yang diadakan di Pendopo kabupaten tersebut Wakil Bupati Magelang, dewan guru dan teman – teman sekolah kedua siswi, Banser, para relawan kemanusiaan Baret, Saka Rescue, IEA,Sedulur Relawan Magelang Raya, Forkompinca Salaman dan warga masyarakat tempat tinggal kedua anak ini ikut mengarak mereka berdua.

Di kesempatan tersebut Kades Kebonrejo menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih warganya.

“Kami tidak menyangka salah satu putri terbaik kami mengharumkan nama Indonesia dan Magelang khususnya desa Kebonrejo kecamatan Salaman.” ucap Muhammad Sajidun dengan nada bangga.

Dia menambahkan awalnya banyak kendala sebelum kedua atlet ini berangkat bertanding.

“Salah satunya mengenai biaya. Kami yang sejak awal selalu mendukung atas pemberangkatan siswi MI Al Jihad 1 yang berada di desa Kebonrejo berusaha membantu semaksimal mungkin memecahkan permasalahan.” jelasnya.

Disebutkan Pemda juga telah ikut mendukung keberangkatan kedua siswa tersebut untuk bertanding di kejuaraan internasional.

“Kami juga berharap kedepannya para atlet yang berpotensi yang ada di Magelang khususnya Luluk dan Amirituzzaidah dapat lebih diperhatikan.” harap Kades Kebonrejo ini.

Kebanggaan juga terpancar di wajah kedua orang tua dari kedua atlet ini.

“Kami tidak menyangka putri kami bisa meraih prestasi ini.” ujar Agus, ayahnya Luluk dengan mata berkaca-kaca karena bangganya.

Disambung Muhaimin orang tua Amirotuzzaidah yang mengatakan ini merupakan karunia dari Allah.

“Juga perjuangan yang keras dari mereka.” tambahnya sambil merangkul kedua anak ini.

Kedua anak ini pun mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga mereka mampu meraih prestasi tersebut.

“Kami berterima kasih atas doa dan dukungan dari Kepala sekolah, guru dan teman-teman satu sekolah. Juga ke pak Kades tak ketinggalan guru silat kami dari Pagar Nusa.” ucap Luluk.

Dia juga berharap prestasi yang diraihnya dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

“Semoga prestasi kami ini oleh teman-teman bisa dijadikan inspirasi dan lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi.” harap Luluk. (Sugeng /Slamet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *