beritalima.com

Orang Gila Keliaran di Gresik, Apakabar Satpol PP?

  • Whatsapp
Seorang wanita muda ngamen sambil menggendong balita di Jalan dr Sutomo, Gresik.

GRESIK, beritalima.com – Akhir-akhir ini orang gila kembali banyak berkeliaran di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Meski begitu, tindakan penertiban dari Satpol PP Pemkab Gresik belum ada gerakan. Padahal orang gila ini sangat mengganggu ketentraman masyarakat.

Yang lebih parah dibalik keberadaan orang gila atau istilah ilmu kedokteran penderita psikotis ini berkeliaran di tempat umum tanpa mengenakan pakaian.

Dinas Sosial Gresik mengklaim orang gila yang berkeliaran di Gresik itu bukanlah warga setempat melainkan buangan dari daerah lain.

“Mereka itu (orang gilang, red) buangan dari daerah lain. Gresik inikan tempat pembuangan orang gila,” kata Hari, Kasi Pemulihan Rehabilitasi Dinsos Gresik.

Selain orang gila, pengemis juga mulai bermunculan lagi. Karena itu Hari mengatakan pihak rutin melakukan penertiban bersama Satpol PP. Mereka yang terjaring penertiban dititip di panti untuk dilakukan pembinaan. Khusus yang mengidap gangguan jiwa dikirim ke rumah sakit jiwa di Surabaya.

“Penertiban rutin dilakukan. Dari hasil penertiban diketahui kalau mereka ini ternyata bukan warga Gresik tapi dari luar daerah,” tambahnya. (Abd)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *