Orang NTT di Makassar Miliki Wadah Silaturrahmi

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporang : Isak Pasa’buan
Mahasiswa Fisip Universitas Sawerigading

Wakil sekertaris umum Kerukunan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (KKBNTT), Paulus Due Rego mengatakan Sulawesi Selatan ini adalah Indonesia.

Ditemui di pelataran kampus Universitas Sawerigading Makassar (UNSA), Jl.Kandea I beberpa pekan yang lalu, Paulus menegaskan bahwa Sulawesi Selatan atau Kota Makassar ini adalah bagian dari Indonesia dan sudah menjadi pondasi utama kami untuk berinteraksi dengan orang Makassar tanpa melihat suku, ras, etnis atau agama.

Warga NTT yang berdomisili di Kota Makassar juga memiliki beberapa wadah silaturahmi, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi di antaranya organisasi Kerukunan Keluarga Golewa Makassar (KKGM), (Ikatan Keluarga Ngada Flores (IKEDAF) dan Kerukunan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (KKBNTT)

Paulus juga merupakan salah seorang tenaga pendidik di salah satu sekolah di Kota Makassar, menuturkan bahwa dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung dalam artian dimana pun kita berada, kita wajib menghormati adat istiadat masyarakat di sekitar kita berada.

Paulus juga menambahkan bahwa dengan landasan pancasila dan empat pilar itulah yang menjadi modal utama kami dalam membangun hubungan sosial dengan masyarakat yang ada di Makassar.

Ada beberapa kegiatan yang sering di selenggarakan setiap tahun sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi mereka di antaranya kegiatan pekan olah raga maupun pentas seni kebudayaan Nusa Tenggara Timur seperti Dero, Sudu (tinju tradisional), dan tari Jai (tari penyambutan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *