Ortu Tak lagi Cemas Anaknya Main Ayunan Di Lo Duwur

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kini para orang yang tinggal di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, tidak lagi cemas saat anaknya bermain ayunan di Lapangan Lo Duwur yang berada di Jalan Merak.

Pasalnya dua dari tujuh tempat bermain ayunan yang besinya retak dan bergoyang, sudah diganti. Bahkan, juga tampak dicat ulang.

“Entah pihak PU atau rekanan yang memberbaiki, saya tidak tahu. Yang jelas sudah diperbaiki dan juga dicat ulang. Kami atas nama warga Nambangan Kidul, berterima kasih kepada PU dan rekanan karena tempat ayunan anak-anak sudah diperbaiki,” kata salah satu warga setempat, Joko, Senin 5 Maret 2018, malam.

Beberapa waktu yang lalu, pipa besi penahan untuk permainan ayunan anak-anak di lapangan Lo Duwur, Jalan Merak, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo,Kota Madiun, Jawa Timur, tampak sudah ada yang patah.

Diduga, patahnya pipa besi ini, karena tidak kuat menahan beban. Pasalnya, di tempat tersebut, kadang tampak orang dewasa juga bermain ayunan. Padahal seharusnya untuk anak-anak.

Diberitakan sebelumnya, ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Madiun, Jawa Timur, kian merata. Tidak hanya di tengah kota. Taman hiburan gratis itu juga menyebar hingga ke daerah pinggiran.

Seperti taman dan lapangan olahraga di Kelurahan Nambangan Kidul, Manguharjo ini. Lapangan sepak bola yang lebih dikenal dengan nama Lo Duwur ini, disulap menjadi taman bermain sekaligus wahana olahraga.

Tidak hanya untuk bermain sepak bola saja. Sejumlah fasilitas ditambah. Mulai jogging track hingga taman bermain. Berbagai fasilitas bermaian ada di sini. Mulai ayunan, prosotan, dan jungkat-jungkit. Pemkot Madiun juga menambah stand jualan. Stand dapat menampung belasan penjual.

Lapangan juga sudah dilengkapi lampu. Artinya, tidak hanya dapat dimanfaatkan saat siang. Malampun bisa. Sebab, tidak menutup kemungkinan taman dimanfaatkan kala malam. Penerangan juga dimaksudkan agar lapangan tidak dimanfaatkan kegiatan negatif. (Tono/Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *