OSO: DPD Kuat Bila Didukung Parpol, HUT DPD RI XIV Digelar Sederhana,

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO mengatakan, DPD hanya akan kuat apabila didukung oleh kekuatan politik. Kekuatan yang dimaksud adalah dukungan dari partai-partai politik.

“DPD hanya bisa kuat bilamana didukung kekuatan poltik karena DPD tidak akan mungkin dipisahkan kekuatan politik dan partai-partai,” kata OSO dalam pada acara peringatan HUT DPD RI Ke-14, di halaman Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9).

Senator dari Dapil Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut menjelaskan, alasan partai politik harus mendukung DPD. Dikatakan, kepentingan daerah yang diwakili DPD harus bersinergi dengan partai politik yang memperjuangkan kepentingan nasional. “DPD harus betul-betul didukung oleh partai-partai politik karena DPD membutuhkan political will,” ujar OSO.

Dikatakan, bukan hanya DPD independen tapi memerlukan dorongan, dukungan dari partai partai politik karena partai politik memikirkan tentang nasional, DPD memikirkan tentang daerah-daerah. Itu sebabnya DPD harus bersinergi dengan partai-partai politik.

Peringatan HUT DPD kali ini digelar sederhana. Selain dilakukan pemotongan tumpeng, juga digelar senam massal dan pembagian door prize. Selain OSO, tampak hadir Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Damayanti Lubis dan Ahmad Muqowam. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *