Owner Asli Kopi Kapal Api bantah SHR sebagai Owner di Perusahaan miliknya

  • Whatsapp
Owner Perusahaan Kopi Kapal Api Soedomo Mergonoto

JAKARTA, Beritalima.com | Kasus narkoba yang menyebut-nyebut SHR sebagai pemilik atau Owner perusahaan kopi Kapal Api, dibantah oleh pemilik asli perusahaan tersebut, Senin (25/5/2020)

Soedomo Mergonoto adalah pengusaha sukses sebagai Owner Kopi Kapal Api. Seketika terhentak mendengar kabar yang beredar dipublik tentang nama besar perusahaanya disangkutkan dalam peredaran bisnis Narkoba. Hal ini dibantah tegas melalui Whatsapp seluler yang diklarifikasi oleh sejumlah media.

Kejadian bermula dari pemberitaan media online, terkait adanya penangkapan tim Narkoba Polrestabes Surabaya kepada tersangka yang mengaku sebagai Bos Kopi Kapal Api inisial SHR yang ditangkap, Senin (13/4/ 2020) di Jalan Putat Gede Sukomanunggal.

Menurut pemberitaan yang beredar, SHR diduga diperas oleh AKBP Memo Ardian sebesar Rp. 2 Miliar, dan kejadian itu telah dibantah oleh AKBP Memo Ardian melalui beberapa media online saat jumpa Pers. Juga berita tersebut telah diangkat oleh media online yang menyebut bahwa AKBP Memo Ardian Kuras Uang Tersangka 2 Miliar, Itu Tidak Benar.

Untuk mengetahui kebenaran tentang SHR adalah Bos Kopi Kapal Api, beberapa awak media melakukan konfirmasi kepada pemilik (Owner) Kopi Kapal Api bernama Soedomo Mergonoto.

Melalui Whatsapp tersebut awak media menanyakan tentang kebenaran berita yang beredar, “Selamat sore Pak, apa benar berita ini bahwa SHR yang mengaku sebagai Owner Kapal Api, saat ini SHR terlibat kasus narkoba,” tanya awak media kepada Owner Kopi Kapal Api Soedomo Mergonoto.

www.beritalima.com

“Selamat sore, saya sedang mencari informasi juga terkait berita yang beredar ini. Tidak ada nama SHR di keluarga kita. Tidak benar kalau SHR adalah bos kapal api, ” tutur Soedomo Mergonoto, Owner Kopi Kapal Api yang asli.

Soedomo menuturkan bahwa ia sudah mengklarifikasi kepada keluarganya,
“Saya sudah tanya ke anak anak saya, tidak ada yang urusan dengan Polisi,” jelas Soedimo.

“Kita juga lagi tanya ke Polisi kok ada berita seperti itu. Terima kasih ya sudah menanyakan langsung ke saya,”sambungnya.

Setelah Faktanya Soedomo Mergonoto sebagai Owner Kopi Kapal Api menyatakan bahwa SHR bukan bos kopi Kapal Api, bukan keluarga Kopi Kapal Api dan tidak ada urusan dengan Polisi.

Dalam penyajian pemberitaan, penulisan mengacu pada UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Media ini adalah salah satu media yang menayangkan pemberitaan bantahan AKBP Memo Ardian saat jumpa Pers hari Jum’at lalu di Mapolrestabes Surabaya Jalan Raya Sikatan Surabaya.(yul)

www.beritalima.com

Pos terkait