P4TM Akan Gelar Deklarasi Perkuat Kejayaan Petani Tembakau di Madura

  • Whatsapp
Foto: Saat Jajaran panitia deklarasi, pengurus dan dewan pengawas P4TM di Aula Bersama Jalan Raya Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Jumat (5/8/2022).

PAMEKASAN, Beritalima.com| Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) akan menggelar deklarasi bersama para petani tembakau, Sabtu (06/08/2022) .

Deklarasi tersebut akan dipusatkan di Aula Bersama Jalan Raya Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, besok Pukul 08.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi sementara deklarasi bersama itu akan akan dihadiri sekitar 5.000 orang yang terbagi dari beberapa unsur. Diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur, perwakilan DPR RI, Forkopimda se madura, Habaib, Ulama, Ormas, Perwakilan Kades, PR, Kelompok tani, para petani tembakau se Madura.

“Tujuan dari deklarasi ini, kami P4TM, murni ingin merangkul dan memperjuangkan nasib para petani se madura. Bukan untuk kepentingan lainya,”ucap ketua panitia Abdul Bari kepada Media.Sabtu (06/08/2022) , pagi .

Selain itu kata dia P4TM ini yang akan mengawal para petani ke depan untuk lebih jaya dan sukses.

“Munculnya P4TM ini berdasarkan keluhan para petani yang mengalami kerugian karena harga murah menyebabkan petani tembakau merugi kepada petani tidak sepadan dengan biaya produksi yang dikeluarkan petani,”jelasnya.

Target ke depan dengan adanya P4TM ini bisa memperjuangkan nasib para petani. Utamanya soal harga tembakau bisa berimbang dengan kualitas produksi tembakau di madura.

“Kami akan berikhtiar agar hak-hak petani yang hasil produksi tembakaunya berkualitas dapat dihargai sepatutnya, harga tidak jomplang dari biaya produksinya dengan cara membangun Koordinasi dan kerjasama terhadap stakeholder terkait seperti pemerintah pusat, provinsi atau kabupaten ataupun pihak swasta guna mengembalikan kejayaan petani tembakau Madura,”tandasnya.

Mengingat acara ini murni untuk kepentingan para petani tembakau dengan harapan para petani kembali menapaki kejayaannya sehingga terdengar kembali istilah “Tembakau Madura Sebagai Daun Emas”.

“Maka perlu dukungan dari berbagai pihak untuk bahu membahu saling rangkul memperjuangkan kepentingan petani tembakau Madura,”tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait