PA Bireuen Nyatakan Dukung Suara Unggul Saifannur – Muzakkar

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Tgk Darwis Djeunib mengatakan,”Berdasarkan perolehan suara sementara pada Pilkada Bireuen, menempatkan Pasangan Calon (paslon) Bupati Bireuen dan Wakil Bupati Bireuen, H.Saifannur S.Sos – Dr.Muzakkar A.Gani SH.M.Si unggul, dengan suara terbanyak di Pilkada serentak priode 2017-2022, hampir dapat dipastikan kemenagannya, “ucapnya. Kamis malam (16/02/2017) di jumpa Pers, di kantor DPD/DPW Partai Aceh Bireuen.

Acara jumpa Pers tersebut, di Kantor DPD/DPW PA Bireuen, turut dihadiri Tgk Darwis, yang turut didampingi Ketua Tim pemenangan Saifannur-Muzakkar, Muklis A.Md, Sekretaris PA, Kautsar S.Hi, Calon Bupati H Khalili SH, sejumlah panglima muda, anggota DPRK Bireuen Dahlan ZA dan sejumlah anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Batee Iliek Bireuen.

Sebelumnya, Ketua DPD/DPW PA Bireuen, Tgk Darwis Djeunieb menyatakan sikap, “Bentuk komitmen PA Bireuen, mendukung sepenuhnya kepada Pasangan Calon (paslon) nomor urut 6 (enam) itu, atas dasar kesepakatan bersama sebagaimana arah pilihan masyarakat Bireuen terbanyak, yang telah ditentukan pada hari pemungutan suara Rabu (15/02) kemarin melalui pilkada ini, katanya.

Hal itu ditegaskan Ketua DPW PA Bireuen, Tgk Darwis Djeunieb dalam jumpa pers dengan awak media, Kamis (16/2/2017) malam, di kantor PA Desa Meunasah Blang, Kota Juang, Bireuen.
Dari hasil pilkada Bireuen tersebut, sebut Darwis Djeunib, calon yang diusung oleh PA sementara ini berada di posisi keempat dan Saifannur menduduki posisi teratas.

“Ini keputusan bersama jajaran KPA/PA Wilayah Bireuen ini, pihaknya menyatakan siap menerima kekalahan dan mengakui kemenangan Haji Saifannur dan akan mendukung, untuk sama-sama membangun Bireuen menjadi lebih maju dan lebih baik kedepan,”ucap Darwis Djeunib.

Tanggapan Darwis Djeunib menyangkut isu,“Isu yang berkembang menyebutkan pemilu tidak bersih, tapi menurut kami, pemilu ini bersih,” katanya sambil melepaskan senyum.
Pada kesempatan itu, Darwis Djeunib menghimbau, “Semua panglima muda, sekjen, bendahara, untuk memberitahukan tim agar bekerjasama menjaga/mengawal suara yang telah diperoleh Saifannur baik ditingkat PPK, kecamatan hingga ke Kabupaten, terangnya.

Terkait hasil pilkada kali ini, Khalili SH menyampaikan, rakyat Bireuen sudah jelas menentukan arah pilihannya terhadap calon Bupati pada nomor urut 6, secara de fakcto, paslon nomor urut 6 memperoleh suara terbanyak. karena itu, dia siap menerima hasil pilkada tersebut, ucapnya.

“Rakyat sudah menentukan pilihanya kepada calon bupati nomor urut 6, jadi kami juga harus menerima kepercayaan dan pilihan rakyat itu untuk sama-sama mendukung Saifannur,” jelasnya.
Disinggung hal yang membuat suara PA anjlok dan kelemahan PA selama ini, Sekretaris PA Bireuen Kautsar menyebutkan, pihaknya belum melakukan evaluasi terkait hal tersebut. “Ini hasil yang terbaik, kita tak lihat kelemahannya,” sebutnya.

Selain itu, Ketua Tim Pemenangan Saifannur , Mukhlis A.Md membantah isu money politik untuk memenangkan Saifannur-Muzakkar yang berkembang di masyarakat, “Terkait money politik, itu tidak benar, itu hanya isu,” terangnya singkat. (Abdullah Peudada)
jmeuenn

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *