PAC MUSLIMAT NU Pesantren Kediri, Rutin Santunan Anak Yatim Hingga Gelar Produk UMKM

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com| Dipimpin Camat Widiyantoro, kecamatan Pesantren Kota Kediri dihuni oleh 71.420 jiwa. Memiliki 15 kelurahan, wilayah tersebut aktif dalam kegiatan religi, diantaranya yang dilakukan oleh PAC Muslimat yang diketuai Hj. Siti Asiyah. Muslimat setempat memiliki rutinitas yang mampu membuat decak kagum, diantaranya pengajian rutin ahad legi yang sekaligus santunan anak yatim dan gelar Produk UMKM.

Seperti yang terlihat pada 13/8 di kediaman Hj. Robingatun, Ketua Ranting Muslimat Centong, yaitu santunan anak yatim dan gelar produk UMKM. Saat itu, acara pun berjalan semarak dengan kehadiran banyak tokoh masyarakat, yaitu Lurah Centong Moh. Ansori, Ketua PC Muslimat Kota Kediri Hj. Nurul Latifah, Gus Choirudin Mustofa (Gus Tofa) anggota DPRD Kediri, pengurus Koperasi An Nisa’ Centong, dan Sekretaris ISNU Gus Arif Dardiri. Sedangkan dari luar Kediri, hadir Keponakan Khofifah yang juka Sekretaris MUI Jatim, ning Lia istifhama.

Dalam acara tersebut, ning Lia yang didampingi Bendahara PAC Muslimat Pesantren, Endang, menyempatkan memberikan apresiasi kepada Muslimat setempat.

“Pengurus Muslimat sangat seirama dengan semangatnya Ibu Ketum Muslimat yang selalu mengkolaborasikan nuansa religi dengan penguatan produk lokal melalui UMKM. Dengan begitu, maka Ibu-ibu Muslimat pun sebagai uswatun hasanah bagi anak-anaknya untuk menjadi sosok Syubbanul Yaum Rijalul Ghod, yaitu pemuda saat ini merupakan pemimpin masa depan,” ujarnya yang dilanjut dengan sholawat bersama.

Secara terpisah (1/9), Gus Tofa juga menyampaikan apresiasi kepada ragam produk UMKM pengurus Muslimat setempat.

“Produk UMKM Pesantren Kediri sangat beragam, bukan hanya produk minuman kesehatan seperti jamu maupun madu, juga ada bantal, tas anyaman, berbagai handicraft, dan tentunya makanan atau camilan. Harganya sangat kompetitif,” terangnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait