Pahala Simanjuntak; Amanah Rakyat di Pundak Wartawan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com

Kritik dan saran rakyat (masyarakat) kepada pemerintah melalui media merupakan amanah yang harus di sampaikan wartawan kepada pejabat yang berwenang.

Pahala Simanjuntak Ketua Koordinatoriat Wartawan Jakarta Utara mengatakan, kritik kepada unit tertentu bukan berarti wartawan tersebut tidak senang kepada pejabat namun wartawan tersebut menjalankan amanah dari rakyat.

“Maka dari itu pejabat terkait diharapkan dapat bersinergi dengan awak media agar amanah rakyat dapat tersampaikan,”ucap Pahala kepada beritalima.com,Jum’at (01/09/2017).

Sebelumnya secara langsung, Pahala Simanjuntak meminta kepada Walikota Jakarta Utara Husein Murad agar Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) untuk menjembatani wartawan yang akan melakukan konfirmasi kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Terkadang para wartawan kesulitan bertemu dengan salah satu Kepala SKPD untuk konfirmasi, di saat itulah peran Sudin Kominfo untuk menjembatani wartawan kepada SKPD. Jangan sampai nanti akibat berita naik terlebih dahulu Kasudin yang bersangkutan merasa tidak mendapat hak jawabnya,”terang Pahala saat itu.

Ia juga berharap Kasudin Komifotik Jakarta Utara dapat bersinergi dengan wartawan dari berbagai media yang bertugas di wilayah Pemkot Jakarta Utara.

“Jika komunikasi antara Sudin Kominfo dan wartawan berjalan dengan baik, tentunya melalui media program-program pemerintah dapat di terima masyarakat,”ibum Pahala. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *