PAK, Binamarga Fokus Perbaikan Infrastuktur Potensi Wisata

  • Whatsapp

Malangkabupaten, beritalimacom Dinas Bina Marga Kabupaten Malang akan terus melakukan perbaikan infrastruktur yang berhubungan dengan akses wisata khususnya daerah Malang Selatan. Pasalnya potensi wisata Kabupaten Malang saat ini sudah mendunia.

M. Anwar Kepala Dinas Bina Marga mengatakan, pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini, Akan di prioritaskan untuk perbaikan infrastruktur dan yang berhubungan dengan tempat wisata, khususnya daerah Malang Selatan.

“Proyeksi pembangunan infrastuktur saat ini fokus pada perbaikan di Malang Selatan, yang berhubungan dengan akse jalan menuju wisata”, ungkap Anwar, Jumat 16/12.

Keberadaan infranstruktur yang memadai memang wajib dihadirkan. Menurut Anwar alasannya, untuk mendukung lajunya perekonomian dan perkembangan daerah. Pasalnya keberadaan infrastruktur yang menunjang, pasti berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan  daerah.

“Maka dari itu untuk penghujung tahun ini, Bina Marga akan fokus pada infrastruktur Malang Selatan khususnya akses jalan menuju lokasi wisata, berupa pelebaran dan peningkatan jalan serta infrastruktur lainnya,” paparnya.

Dirinya berharap, agar semua pihak, termasuk anggota masyarakat supaya bisa sama-sama merumuskan kebijakan pembangunan yang berkualitas, sehingga nantinya mampu menghadirkan rencana pembangunan yang tepat sasaran.

Anwar juga menambahkan, Yang harus diupayakan adalah pemerataan pembangunan. Semua wilayah di Kab Malang harus lebih merasakan lagi dampak pembangunan daerah, sehingga daya saing di Kab Malang khususnya pariwisata akan ikut naik. Dan dirinya yakin komitmen pemerataan pembangunan akan tercapai.

Data yang diperoleh Lenter indonesia dari bebertem program yang diproyeksikan Bina Marga, baik tahun ini maupun tahun depan, mayoritas memang memuat rencana pembangunan dan peningkatan infrastruktur.
Karena  bidang infrastruktur masuk dalam prioritas pembangunan dan hal ini juga termasuk bagian dari visi misi Bupati Malang “Dr.H Rendra Kresna”.

Di antara program atau wacana Bina Marga Kab Malang di penghujung tahun 2016 ini, salah satunya, peningkatan dan pelebaran di beberapa titik jalan akses wisata “balaikambang” yang terletak di Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.

Adapun wacana lainnya pada tahun mendatang, Pemkab Malang melalui Dinas Bina Marga, akan segera membuat jalan tembus ke tempat wisata yang dinilai selama ini sulit bagi pengguna jalan khususnya bagi para wisatawan jika melalui jalan yang ada.

“Sehingga, nantinnya akan menambah daya tarik bagi para pengunjung, di karenakan akses jalan yang cukup memadai dan bagus, serta bisa di jangkau dalam waktu cepat,” tandasnya.  (Sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *