Pakai Air Toilet Untuk Adonan, Pabrik Roti Ditutup Pemerintah

  • Whatsapp

KUALA LUMPUR, beritalima.com- Sebuah pabrik roti di Jalan Kuchai Lama, Kuala Lumpur, Malaysia, ditutup oleh pemerintah kerajaan setempat. Pasalnya, pabrik ini menggunakan air kotor, bahkan air dari toilet untuk membuat adonan roti.

Tak hanya itu, dilansir dari freemalaysiatoday.com, tempat produksi juga sangat kotor dan tidak layak digunakan sebagai pabrik roti.

Akibatnya, pemerintah Kerajaan Malaysia melalui Balai Kota Kuala Lumpur, menutup pabrik tersebut, Kamis (24/9/2020), lalu.

Penutupan pabrik ini, berdasarkan bagian 11 dari Undang-Undang Pangan tahun 1933 Pemerintah Kerajaan Malaysia.

Melalui akun facebook, Bala Kota Kuala Lumpur, mengumumkan penutupan pabrik tersebut. Penutupan ini dilakukan setelah Departemen Kesehatan setempat, melihat langsung kondisi pabrik yang kotor saat melakukan pemeriksaan.

Bahkan petugas yang menyidak pabrik itu, menemukan bekas kotoran tikus di tempat penyimpanan bahan baku dan alat-alat untuk membuat roti.

Tak hanya itu, lantai pabrik roti itu juga basah dan kotor, serta peralatan yang digunakan untuk mengolah makanan juga tak bersih.

“Tingkat kebersihan di tempat itu sangat memprihatinkan.Bahan baku mentah dan roti disiapkan di lantai,” kata salah satu petugas. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait