Paket OASE Resmi Mendaftar di Tujuh Partai Sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Orias Petrus Moedak – Sebastian Salang (paket Oase) resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke DPD Partai Demokrat NTT.

Paket Oase mendaftar di DPD Demokrat NTT didampingi tim keluarga, teman sekolah, dan dan relawan.

Tiba di Sekretariat DPD Demokrat NTT di Jl. Hati Mulia, Kelurahan Oebobo, paket Oase disambut langsung Ketua DPD Demokrat NTT Leonardus Lelo, dan sejumlah pengurus DPD Demokrat NTT.

Untuk diketahui paket OASE, telah mendaftar di tujuh partai politik sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, yaitu PDIP, PKB, Gerindra, PAN, Hanura, PSI, dan Demokrat.

Ketua DPD Demokrat NTT Leonardus Lelo, menyampaikan terima kasih kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang, yang sudah datang mendaftar di Partai Demokrat.

Dikatakan Leo Lelo, proses penjaringan di DPD dan DPP Demokrat yang sudah mendaftar hari ini selanjutnya akan diusulkan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat melalui DPP Demokrat.

“Kalau bakal calon bupati dan wakil bupati, dan walikota dan wakil walikota itu penjaringan di DPC dan DPD Demokrat. Kemudian DPC nanti akan mengusulkan bakal calon ke DPP melalui DPD Demokrat NTT. Begitu juga bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, kami mengusulkan ke Majelis Tinggi Demokrat melalui DPP”, kata Lelo.

NTT masih menyandang status provinsi termiskin ketiga di Indonesia, dimana pertumbuhan ekonomi NTT saat ini baru 5,20 persen. Karena itu, Leo Lelo mengharapkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Orias Moedak – Sebastian Salang, memahami benar tentang NTT di 22 kabupaten dan kota.

Bakal Calon Gubernur NTT, Orias Moedak menyampaikan alasan mengapa paket OASE mendaftar di tujuh partai politik? Menurut Orias, karena tidak ada satu partai politik di NTT yang bisa mengusung paket sendirian, tetapi harus berkoalisi dengan partai lain.

Selain itu, kata Orias, juga merupakan keseriusan paket OASE untuk maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. “Kami serius dan siap bertarung dengan pasangan calon lainnya”, tegas Orias.

Orias menjelaskan mengapa kami datang mendaftar ke partai politik dengan paket lengkap atau berpasangan? Alasannya menurut Orias, karena memang yang dibutuhkan NTT adalah Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dengan mendaftar berpasangan, akan memudahkan Partai Politik dalam menentukan dükungannya.

“Paket OASE adalah hasil dari sebuah proses yang menurut kami sudah tepat, memiliki visi, misi dan komitmen yang sama untuk membangun NTT Sukses Dengan kemampuan, pengalaman, rekam jejak kami berdua, kami yakın kombinasi kami berdua sudah tepat untuk menjawab persoalan NTT”, kata Orias.

Paket OASE mengapresiasi partai-partai politik yang telah menerima pendaftaran kami. Selama proses pendaftaran ada dialog dan diskusi yang hangat serta konstruktif tentang berbagai persoalan NTT saat ini.

Dari proses dialog tersebut, sejumlah partai menyatakan secara terbuka bahwa mereka merasa cocok dan memiliki chemistry dengan kami paket OASE.

Karena itu, harapan mereka pengurus DPP partai seirama dengan mereka untuk mengusung paket OASE.

Kami juga siap membangun komunikasi dengan DPP Partai dan siap bekerjasama dengan semua partai untuk membangun NTT yang sukses terang Orias

Paket OASE datang dengan Visi: NTT Sukses dan Misi: NTT Sejahtera.

Orias menjelaskan visi NTT Sukses adalah komitmen untuk menghilangkan stigma yang melekat bahwa NTT adalah propinsi termiskın dan terbelakang dalam berbagai hal yang buruk. NTT Sejahtera adalah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakst NTT.

Visi dan Misi tersebut akan dicapai melalui program-program pembangunan dengan tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Insani NTT di bidang Pendidikan dan Kesehatan melalui peningkatan ekonomi masyarakat di berbagai bidang, yaitu Pertanian, Peternakan, Kelautan dan Pariwisata.

Pertanian dilakukan dengan memperhatikan kondisi lahan dan tanaman unggulan di masing-masing daerah dan hilirisasi produk pertanian yang menghasilkan produk bernilai tambah.

Peternakan dilakukan dengan penyediaan pakan ternak lokal dan hilırısası hasil peternakan di NTT.

Hal yang sama dilakukan untuk bidang Kelautan dimana hasil laut NTT akan diolah terlebih dahulu di NTT sebelum dijual keluar daerah.

Terkait Pariwisata akan dilakukan penataan agar sektor pariwisata memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar

Terkait NTT Sejahtera, OASE akan menghadirkan birokrasi yang profesional, bertanggung jawab dan transparan dan membangun ASN yang handal yang memahami kebutuhan masyarakat dan siap untuk melayani masyarakat. Rakyat mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri dalam bidang Seni, Budaya dan Olahraga yang merupakan talenta rakyat NTT yang harus diberikan ruang untuk maju. (L. Ng Mbuhang)

beritalima.com

Pos terkait