Palembang Segera Miliki Rumah Pemotongan Hewan Terbesar Di Indonesia

oleh -99 views

Palembang, beritaLima – Sebagai Kota metropolitan dan akan menjadi tuan rumah asian games 2018 mendatang, Palembang dituntut memiliki fasilitas yang serba lengkap dan canggih, tidak terkecuali fasilitas pemotongan hewan (RPH) dimana kebutuhan daging Kota Palembang cukup besar.

Saat ini tengah dibangun Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Palembang berstandar internasional, bahkan akan menjadi RPH terbesar di Indonesia.

www.beritalima.com

RPH yang dibangun di Kecamatan Gandus, tepatnya di belakang kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang ini progres pembangunannya mencapai 50 persen dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017.

Jumat (4/7) Walikota Palembang H. Harnojoyo berkesempatan meninjau pembangunan gedung RPH.

Harnojoyo mengungkapkan keberadaan RPH ini sangat bermanfaat, dimana peralatannya sudah cukup canggih, dilengkapi dengan hotel hewan dan ruang pendingin yang semuanya sudah modern.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dalam satu hari RPH ini akan memproduksi hingga 200 ekor sapi, semua serba canggih, bahkan sapi yang akan dipotong nantinya akan diletakkan di hotel hewan, agar mereka rilex, dan setelah dipotong secara otomatis akan di angkut melalui alat seperti rel, akan dikemas secara higienis, dilengkapi dengan ruang pendingin” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kota Palembang Harrey Hadi menjelaskan, RPH sudah berstandar SNI dan bersertifikat halal dari MUI.

“Daging yang dihasilkan dari RPH ini sudah terjamin mutunya bahkan bisa langsung diekspor ke luar negeri” Terang Harrey Hadi.

(Nn) www.beritalima.com

www.beritalima.com