Palembang Tambah Destinasi Wisata Baru

  • Whatsapp

PALEMBANG BeritaLima – Dalam menyambut Asian Games pada Agustus 2018 mendatang, Pemerintah Kota Palembang tengah gencar-gencarnya membangun destinasi wisata guna menyambut para turis lokal maupun internasional.

Tak ayal, kali ini Pemkot tengah mempersiapkan dua destinasi wisata baru yang akan dilaunching pada awal Februari mendatan. Bertempat di jalan Sekanak, Pemkot tengah memperindah tepian Sungai Sekanak dengan tajuk “Tepian Sekanak Bersolek” dan “Kampung Mural Gundang Buncit”.

Dua destinasi wisata baru ini diyakini oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang. Isnaini Madani, sebagai lokasi buruan para turis untuk berfoto. “Ragam corak dan lukisan akan ada di sana yang memanjakan mata,” katanya, Senin (8/1).

Dijelaskannya, pengecatan dua lokasi ini tidak memakai anggaran Kota Palembang, melainkan CSR dari pihak ketiga. “Ini adalah CSR dari PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel untuk mempercantik tepian Sungai Sekanak dan kawasan Gundang Buncit,” ujarnya.

Sementara untuk pekerja pengerjaan proyek tersebut pihaknya berkolaborasi dengan pihak terkait, sehingga tidak mengeluarkan biaya juga. “Yang mengecatnya itu dari pihak pekerja PU BM Kota Palembang, dan volenteer dari kalangan mahasiswa,” bebernya.

Diakuinya, Tepian Sekanak Bersolek ini akan menjadi sample atau pilot project, sehingga bisa dianggarkan untuk mempercantik semua sungai yang ada di Kota Palembang. “Target kita semua kawasan sungai menjadi lebih cantik, mengingat lokasi dan finansial saat ini jadi kita fokuskan ke Sungai Sekanak dulu,” paparnya.

Senada, Area Eksekutif Sumbagsel PT ICI PAINTS INDONESIA Ali Imron menambahkan, tahun sebelumnya pihaknya juga melakukan pengecatan ulang di Musium Sultan Mahmud Badarrudin yang dan pada 2017/2018 ini pihaknya memberikan CSR untuk pengecatan tepian Sungai Sekanak dan Kampung Mural Gundang Buncit. “Kita habiskan 40-50 tin cat ukuran 20 liter untuk memperindah dua kawasan tersebut,” tutupnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *