Pameran dan Bursa Bonsai Desa Kedungsigit di Buka Wabup Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara membuka pameran dan bursa Bonsai dalam rangka Bersih Desa Kedungsigit, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Jatim, Kamis (11/8).

Pameran dan bursa Bonsai ini sendiri digelar berkat kerjasama antara Komunitas Sedulur Bonsai Sawe Trenggalek (SBST) bersama pemerintah desa setempat.

Berawal dari mengisi waktu dikala pembatasan kegiatan masyarakat dimasa Pandemi Covid 19, warga setempat memanfaatkan waktu itu untuk pergi ke Gunung Sawe untuk mencari bahan Bonsai. Kegiatan ini ternyata memberikan dampak positif bagi warga setempat mendapatkan sumber penghasilan baru.

Membuka kègiatan ini, Mas Wabup, sapaan akrab Syah Muhamad Natanegara mengapresiasi upaya dari SBST. “Trenggalek mempunyai kekayaan alam yang luas dan luar biasa,” ucapnya dalam kesempatan itu.

“Kita punya hutan yang cukup luas. Dari pada mengambil isinya lebih baik kita memanfaatkan yang ada di permukaannya. Bapak Bupati sering kali menyampaikan bawasannya kita punya emas hijau yang sangat besar dan potensinya yang juga besar,” sambungnya.

Apa yang dilakukan oleh SBST ini bisa menjadi bukti, bawasannya tidak hanya kekayaan yang ada di perut bumi, ternyata yang ada dipermukaan itu manfaatnya juga sekian besar, tandasnya.

Aris Widigdo, Kades Kedungsigit, Kecamatan Karangan, juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh warganya. Tidak menyangka bisa menggelar pameran dan bursa Bonsai di Desanya, diharapkan oleh Aris kegiatan ini
bisa terus maju dan berkembang. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait