Pameran Mesin Percetakan Internasional Di Grand City Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Surabaya Printing Expo (SPE) 2019 di Grand City Surabaya resmi dibuka, Kamis (1/8/2019). Pameran mesin-mesin percetakan internasional ini hanya berlangsung sampai Minggu (4/8/2019).

Sebanyak 110 perusahaan besar dari 9 negara ikut ambil bagian dalam pameran terbuka untuk umum ini. Mereka di antaranya dari China, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Korea, Filipina, dan tuan rumah Indonesia.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira, mengatakan, SPE 2019 ini digelar Krista Exhibitions, berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar, pengusaha dibidang percetakan dengan teknologi bertaraf nasional dan internasional.

“Pameran ini menampilkan alat alat cetak terkini. Teknologi percetakan yang mutakhir juga ditampilkan,” ujarnya, Kamis (1/8/2019).

Direktur PT Kristamedia Pratama, Daud Salim, yang juga sebagai ketua pelaksana SPE 2019 mengatakan, SPE ini diharapkan menjadi ajang pertemuan dengan pembeli potensial, baik lokal maupun dari manca negara.

Pameran ini merupakan peluang bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulan. Tentunya dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing yang tinggi berasal dari dalam dan luar negeri.

“Pameran tahun ini tak sekedar pameran printing saja. Tapi ada juga pelatihan bagi UMKM mengenai kemasan printing,” ujarnya.

Yang dipamerkan meliputi mesin-mesin percetakan (Pra-Press, Press, Post-Press), Mesin Cetak / Offset, Cetak Digital, Cetak Tekstil, Sablon, Jasa Cetak dan alat -alat cetak terbaru & penyediaannya serta teknologi percetakan yang mutakhir.

Selama pameran juga digelar seminar, diantaranya bertema ‘Sharing Experience’, ‘Dunia Percetakan India’, ‘Kemajuan Dunia Grafika India Dalam Menghadapi Dunia Digital’ oleh PPGI, dan Seminar ‘Peluang Bisnis Kreatif dari teknologi 3D Printing’ oleh Istitut Informatika Indonesia.

Selain itu ada Seminar 3D Modeling oleh Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, Seminar Kiat Sukses Memadukan Bisnis Digital Printing Dengan Apparel oleh Printgraphic, dan Seminar Tips & Tricks Mengedit Foto untuk Cetakan Ukuran Besar oleh Sekolah Tinggi Teknik Surabaya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *