Pandemi Covid-19, Guru Non-K Padati Kantor Disdik Pamekasan untuk Verifikasi Data BLT

  • Whatsapp
Tampak Guru Non-K memadati Halaman Kantor Disdik yang sedang memverifikasi data untuk pengajuan BLT.[Reporter Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dimasa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai memverifikasi tahap pertama Bantuan Lansung Tunai(BLT) untuk Guru semua golongan Non-K(kategori).

Berdasarkan pantuan beritalima.com, sejak pagi hingga siang ini Pukul 12:21 WIB. Tampak ratusan guru Non-K memadati halaman kantor Disdik untuk memverifikasi data atau menyerahkan berkas persyaratan untuk pengajuaan BLT.

Bacaan Lainnya

“Hari ini pertama verifikasi data untuk Non-K hingga besok malam Tanggal 05/06/2020, semua Non-K yang akan mendapatkan BLT mulai memverifikasi datanya,”ucap Kadisdik Akhmad Zaini, ketika dikonfirmasi di ruangnya. Kamis(04/06/2020).

Namun menurutnya dari jumlah penerima yang diusulkan Non-K yang semula ada 16 Ribu, masih belum terdata semua. Dikarenakan masih belum ketahuan hasil verifikasinya.

” Masih belum ada hasilnya. Nanti kalau sudah selesai verifikasinya baru akan ketahuan, kan tinggal klik dikomputer,”jelasnya.

Dijelaskan oleh Akhmad Zaini, bahwa nantinya untuk bantuan Non-K yang sudah terverifikasi akan mendapatkan BLT selama Tiga Bulan.

” Kalau masalah kapan pencairannya nanti pas selesai hasil verifikasinya, InsyaAllah tidak sampai nunggu Bulan Juli,”tandasnya.

Sementara hingga berita ini dinaikkan, sebagian Guru Non-K masih terpantau di halaman kantor Disdik.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait