Panen Raya Kopi Bersama Presiden “Republik Kopi”

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso mengadakan panen raya kopi bersama Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Bondowoso, dan para kelompok petani kopi yang ada di kecamatan Sumber Wringin. Panen raya kopi tersebut diadakan di hutan milik KPH perhutani yang terletak di petak 82 di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan desa Sukorejo kecamatan Sumber Wringin kabupaten Bondowoso.

Selain dihadiri Bupati Bondowoso yang juga didaulat sebagai “presiden Republik Kopi” tanpak hadir juga dalam acara tersebut beberapa Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) diantaranya Kapolres Bondowoso Akbp Afrizal, Kodim 0822 Letkol Sudrajat SH, Selain itu Sekretaris Daerah Hidayat juga turut mendampingi “Presiden Republik Kopi” serta Direktur Puslitkoka, Dr Misnawi, perwakilan Bank Indonesia, Bank Jatim pewakilan Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan bahwa panen raya ini dilakukan sebagai bukti bahwa Bondowoso layak menyandang slogan “Republik Kopi”. Pihaknya berharap petani kopi untuk terus menjaga dan melestarikan hutan untuk kesejahteraan bersama.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk terus berinovasi bagaimana setiap wisatawan yang datang ke Bondowoso Republik Kopi, tidak kesulitan menemukan kopi Arabika Bondowoso. Bisa menikmati rasa kopinya dan berwisata ke kebun kopi,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa siapapun nantinya yang akan menjadi Bupati Bondowoso untuk masa – masa akan datang, akan terus memberikan spot terhadap para petani kopi yang ada di bondowoso, sehingga menurutnya kesejahteraan para petani kopi akan tetap terjamin. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *