Pangarmatim Tutup Rasko Koarmatim Tahun 2017

  • Whatsapp

Surabaya, 03 Februari 2017.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., secara resmi menutup Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmatim tahun 2017, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (03/02/2017).

Selama dua hari pelaksanaan Rasko Koarmatim secara bersama – sama seluruh peserta mengikuti dan mendengarkan paparan, penjelasan serta mendiskusikan tentang berbagai macam permasalahan yang dihadapi serta berbagai masukan, solusi, saran serta pemecahannya.
Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, guna menindaklanjuti kesiapan Koarmatim dalam melaksanakan serangkaian program dan kegiatan Tahun 2017, maka pada kesempatan ini saya sampaikan kepada seluruh peserta Rasko Koarmatim bahwa seluruh bidang kegiatan yang meliputi Bidang Intelijen, Bidang Operasi dan Latihan, Bidang Personel, Bidang Logistik, Bidang Perencanaan dan Anggaran, serta Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan, hendaknya dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dengan tetap berpedoman pada pokok-pokok kebijakan Kasal. Sehingga program dan kegiatan tahun 2017 dapat terlaksana dan tercapai dengan lebih baik.

Lanjutnya, untuk mengawali pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017, beberapa pokok-pokok kebijakan dan penekanan Pangarmatim antara lain, Kebijakan bidang intelijen yaitu agar lebih meningkatkan kemampuan dalam analisis Informasi dan situasi untuk tindakan antisipasi, serta cegah dini terhadap berbagai kemungkinan potensi gangguan keamanan, optimalkan deteksi dini dan laporan cepat terhadap perkembangan sosial yang terjadi di masyarakat. Bidang Operasi yaitu, laksanakan operasi semaksimal mungkin dengan tetap mengacu pada koridor hukum yang berlaku serta tingkatkan kemampuan dan profesionalisme personel.

Bidang Personel meliputi, memberikan kesempatan dan prioritas kepada personel pengawak KRI dalam karier dengan menerapkan penilaian “Matriks XG”, melaksanakan sertifikasi jabatan untuk jabatan strategis di Koarmatim. Bidang Logistik diantaranya, melengkapi pengajuan kebutuhan dengan spektek yang jelas dan lengkap serta Rencana Anggaran dan Biaya (RAB), Pengajuan PUT agar sesuai dengan kebutuhan perbaikan / pemeliharaan KRI, Laksanakan tertib administrasi pemanfaatan BMN. Bidang Program dan Anggaran meliputi, Laksanakan penyusunan / pembuatan laporan kegiatan agar berpedoman pada aturan / dasar yang terbaru, Dalam melaksanakan kegiatan agar berpedoman pada PPPA-UO dan Otorisasi,Laksanakan penghematan anggaran secara lebih nyata dan terukur.

Sedangkan kebijakan bidang Pengawasan dan Pemeriksaan antara lain, tingkatkan pelaksanaan pengawasan dan tertib administrasi serta evaluasi melalui manajemen pengawasan yang optimal terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan, jadikan Inspektorat Koarmatim selaku Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) sebagai mitra kerja, sebagai penjamin kualitas, penasehat dan pemberi solusi serta sebagai mediator dan fasilitator.
Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Komandan Guspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Komandan Lantamal Wilayah Timur, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Mako Koarmatim, para Komandan Unsur Koarmatim, para Komandan Lanal Wilayah Timur, dan para Kafasharkan Wilayah Timur

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *