Pangdam Beri Arahan Kepada 1.764 Prajurit Dan PNS Jajaran KODAM II Sriwijaya

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Sebanyak 1.764 personel yang terdiri dari Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, Rabu (27/7/2016) menerima pengarahan dari Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., bertempat di Gedung Serba Guna PT. Pusri Jalan. R.E. Martadinata Palembang.

Acara Pengarahan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodam II/Swj, yakni ; Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Perwira Ahli Pangdam, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Wibowo, para Asisten, Perwira LO AL dan Perwira LO AU dan para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj wilayah Garnizun Palembang.
Walupun tidak asing bagi lingkungan Kodam II/Swj, tidak menutup kemungkinan sebagian personel ada yang tidak mengenal mantan Danrem 044/Gapo ini. Untuk itulah, sebagai warga baru, sebelum memberikan pengarahan kepada personel Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj memperkenalkan diri kepada seluruh personel yang hadir.
Pada bagian lain, Pangdam II/Swj dalam arahannya menegaskan kembali kepada seluruh prajurit dan ASN Kodam II/Swj agar tidak melakukan pelanggaran terutama penyalahgunaan Narkoba.
“Untuk Prajurit dan ASN Kodam II/Swj, jangan coba-coba dengan Narkoba, karena kalau sudah terkena dengan Narkoba akan susah untuk mengobatinya,” ungkap Pria kelahiran Jambi ini.
“Apa yang disampaikan Panglima TNI dan Kasad sudah jelas. Sampai batas akhir Juni batas pembersihan internal satuan dari narkoba. Setelah bulan Juni pimpinannya akan diberi sangsi dan setiap Prajurit dan PNS yang terkena narkoba akan dipecat,” tandas Pangdam.
Lebih lanjut Pangdam juga menjelaskan bahwa, bagi prajurit dan PNS Kodam II/Swj terutama putra dan putrinya yang ingin masuk menjadi prajurit TNI agar dipersiapkan sedini mungkin. Termasuk bagi personel yang akan mengikuti seleksi pendidikan maupun Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

“Siapapun tidak bisa membantu meluluskan putra dan putrinya untuk masuk menjadi prajurit TNI termasuk saya Pangdam II/Swj, kecuali dirinya sendiri, untuk itulah agar dipersiapkan sedini mungkin”, ungkap Mayjen Sudirman.
(Nn/pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *