PANGDAM II Sriwijaya : TNI AD Harus Diawaki Prajurit Profesional

  • Whatsapp
Palembang, beritaLima – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip menegaskan bahwa tantangan dan tuntutan tugas serta tanggung jawab yang dihadapi TNI AD saat ini dan ke depan tidaklah semakin ringan, melainkan semakin berat dan kompleks. Oleh karena itu, dibutuhkan prajurit-prajurit yang profesional dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Darat.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip dalam amanat tertulis yang dibacakan Dandodiklatpur Rindam II/Swj Letkol Inf Ahmad bastari, S.E pada upacara penutupan pendidikan kursus Bintara Administrasi Kompi Batalyon dan Tamudi Angmor Kecabangan Kodam II/Swj TA. 2016, Selasa (21/6/2016) bertempat di Dodikjur Rindam II/Swj – Muara Enim.

Pendidikan kursus Bintara Administrasi Kompi Batalyon yang telah berlangsung selama 6 minggu ini diikuti oleh 20 Bintara yang berasal dari satuan jajaran Kodam II/Swj, sementara kursus Tamudi Angmor Kecabangan yang juga berlangsung selama 6 minggu ini diikuti 40 Tamtama dari jajaran Kodam II/Swj.

Kepada para mantan peserta kursus, Pangdam II/Swj berpesan, agar pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dapat diterapkan dan dikembangkan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, khususnya yang berkenaan dengan urusan administrasi di Kompi Batalyon dan pengemudi angkutan bermotor di satuan masing-masing.

Pangdam II/Swj juga menekankan agar pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dilembaga pendidikan Rindam II/Swj terus dipelihara dan dikembangkan dengan cara terus belajar dan berlatih.

”Kuasai bidang tugasmu dengan baik, berdisiplin dan memiliki semangat pengabdian serta dedikasi yang tinggi. Jangan merasa puas dengan pengetahuan dan keterampilan yang kalian kuasai saat ini. Dengan terus belajar dan berlatih, maka kalian akan dapat merespon setiap dinamika perkembangan dan tuntutan tugas dengan baik dan profesional”, tandas orang nomor satu Kodam II/Swj.

Upacara penutupan kursus Bintara Administrasi Kompi Batalyon dan Tamudi Angmor Kecabangan Kodam II/Swj TA. 2016 yang berlangsung dengan tertib dan aman, ditandai dengan pelepasan tanda peserta kursus dan pembagian sertifikat ijazah. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Dandodikjur Rindam II/Swj, para Kabag, Kadep, Gumil dan Pelatih jajaran Rindam II/Swj serta segenap peserta Kursus Bintara Administrasi Kompi Batalyon dan Tamudi Angmor Kecabangan.

(Nn/ Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *