Pangdam II Sriwijaya; Waspada Propaganda Komunisme

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Menyikapi ditemukannya sejumlah atribut yang bernuansa komunisme (lambang palu arit) di sejumlah wilayah Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk mewaspadai kemungkinan adanya atribut palu arit PKI di lingkungan masyarakat atau disekitar tempat tinggalnya masing-masing dan bila menemukan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat.

Hal tersebut, disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip melalui Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Denny Mathen Rihi, ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan, Senin (23/5/2016) di Lapangan Upacara Makodam II/Swj, Palembang.

Seperti diketahui, belakangan ini di beberapa tempat di wilayah Kodam II/Swj ditemukan atribut ataupun stiker lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang terdapat di kaos, ditempel dinding dan tiang listrik, seperti yang ditemukan di wilayah Lampung, Palembang dan Jambi.

Ditemukannya sejumlah simbol atau lambang atau gambar yang diindikasikan terkait penyebaran paham komunis di sejumlah wilayah Kodam II/Swj tersebut merupakan salah satu bentuk propaganda komunis gaya baru.

Oleh sebab itu, Pangdam II/Swj menghimbau kepada prajurit/PNS Kodam II/Swj maupun masyarakat agar waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh propaganda paham komunis yang ingin bangkit kembali. Prajurit Kodam II/Swj juga dihimbau untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat sekitar bahwa komunis adalah bahaya laten, yang bertentangan dengan ajaran agama dan ideologi Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara.

“Kita semua harus tetap dan senantiasa mengantisipasi dan mewaspadai propaganda dan berbagai kemungkinan bangkitnya kembali komunisme gaya baru di bumi Indonesia, yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu yang terus berupaya menyebarkan dan menghidupkan kembali paham komunis”, ujar Pangdam II/Swj.

Upacara bendera yang berlangsung dengan tertib dan khitmad tersebut, antara lain ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pengucapan Sapta Marga. Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

(Nn/ Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *