Pangdam IX/Udayana Pimpin Apel Kehormatan di Polda NTB

  • Whatsapp

Mataram -Berita Lima.Com- Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan pengarahan kepada ratusan personel jajaran Polda NTB dalam Apel Kehormatan dan Arahan Pangdam IX/Udayana di lapangan Promoter Polda NTB, Rabu (20/1/2021).

Kehadiran Pangdam IX/Udayana didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di Mapolda NTB disambut hangat Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., bersama jajaran dengan jajar kehormatan, selanjutnya menuju lapangan Promoter Polda NTB untuk memimpin Apel Kehormatan.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dalam arahannya mengungkapkan kebanggaannya terhadap sinergitas TNI-Polri di NTB yang selalu berjalan bersama dalam menyelesaikan setiap permasalahan di NTB.

“Saya merasakan eratnya hubungan kerjasama TNI-Polri di NTB terbukti dengan beberapa kali mendapatkan Forkopimda Awards baik dari Menhan maupun Kementerian Dalam Negeri sebagai Forkopimda yang harmoni,” ujar Pangdam IX/Udayana.

“Hal ini bisa dilihat dari pemberitaan bahwa di NTB semua bisa berjalan dengan baik, ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” sambungnya.

Jika institusi TNI dan Polri bisa bersatu dengan baik maka tidak akan pernah ada yang bisa mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana peran setiap individu mulai dari unsur pimpinan sampai prajurit terbawah sangat besar dan sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kita punya seragam, kita punya kebanggaan, punya tugas, punya kewajiban dan itu semua sangat berarti buat negara kita tercinta ini,” pungkas mantan Komandan Paspampres tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan kerjasama institusi yang sudah terjalin baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” Tutupnya.

Sementara itu, Kapolda NTB dalam wawancara singkatnya mengatakan sangat bangga dengan kehadiran Pangdam IX/Udayana dan memberikan pengarahan yang sangat strategis kepada personel jajaran Polda NTB.

“Saya kira Pangdam IX/Udayana adalah pimpinan polisi seluruh NTB karena kita tahu bahwa TNI-Polri itu satu tarikan nafas untuk NKRI. Kami bangga dan akan melaksanakan semua arahan Pangdam,” pungkas Iqbal sapaan akrab Kapolda NTB.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait