Pangdiv 2 Kostrad Buka Destinasi Wisata Baru Ala Militer “Kampoeng Tentara”

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq meresmikan tempat wisata militer “Kampoeng Tentara”, yang berada di depan Madivif 2 Kostrad, Singosari Malang, Kampoeng Tentara merupakan salah satu tempat wisata yang didirikan oleh Divif 2 Kostrad atas prakarsa Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq, dengan fasilitas diantaranya Tempat Kuliner, Fitnes Center, Kolam Renang, Car Wash, Kolam Pancing, Arena Pinball/Softgun, Tempat Wisata Satwa dan Buah.

“Semua itu dapat digunakan oleh para prajurit dan masyarakat untuk kepentingan pembinaan olahraga, hobby, dan bahkan dapat digunakan untuk rekreasi keluarga,” ungkap Mayjend TNI Marga Taufiq saat menyampaikan sambutan, dalam peresmian tempat wisata yang baru di Malang Raya ini, Senin (19/10).

Hanya dalam empat bulan, lahan kosong seluas 5,2 hektar yang berada di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, berubah menjadi Kampoeng Tentara. Menurutnya “Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad ini terbuka untuk masyarakat umum, tidak hanya untuk militer saja.

“Diharapkan juga melalui tempat wisata ini kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid, dan kampoeng Tentara ini tidak saja sebagai tempat refreshing, akan tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar Divif 2 Kostrad dengan menampung dan menjajakan hasil keterampilan/kuliner yang diproduksi oleh masyarakat”, imbuhnya.

“Kampoeng Tentara diharapkan akan terus berkembang dan bertambah, untuk menyalurkan kreativitas dan aspirasi masyarakat, serta tentunya menarik wisatawan untuk datang”, ujar Pangdiv diakhir sambutan.

Peresmian Kampoeng Tentara ini juga dimeriahkan oleh Klub Harley dan Jeep Malang raya, dengan menampilkan motor-motor gede dan mobil-mobil antik yang ditampilkan disekitar halaman Kampoeng Tentara. Hadir pada acara peresmian tsb Perwira Abit Akmil KEKAL 87, Danrem 083/BDJ, Kapolres/Kapolreta Malang, Dandim Kota dan Kabupaten Malang, Gus yusuf, serta masyarakat Malang Raya. (PD2/Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *