Pangkalan TNI AL TERNATE. berikan pendidikan Selam, Mapala Esa Fakultas Teknik Unkhair

  • Whatsapp

Ternate,beritalima.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate laksanakan pembekalan pendidikan dasar selam bagi mahasiswa pencinta alam ( MAPALA) Fakultas Teknik Universitas Khairun (Unkhair) Ternate. Minggu 10/02/2019.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E.,M.H. menyampaikan bahwa Pangkalan TNI AL Ternate saat ini, sedang memberikan pembekalan pendidikan dasar (Pedas) A-XIII penyelaman bagi Mahasiswa Pencinta Alam Emas Sonyinga (Mapala Esa) Fakultas Teknik Universitas Sultah Khairun Ternate.

Pembekalan pendidikan dasar penyelaman bagi mahasiswa pencinta alam Fakultas Teknik universitas Sultan Khairun Ternate ini berlangsung selama 5 hari yang di mulai pada hari Kamis tanggal 7 februari 2019 dimana pada kegiatan tersebut terdapat materi mengenai Teknik Penyelaman.

Materi yang disampaikan merupakan hal-hal penting dan mendasar yang harus diketahui oleh seorang penyelam meliputi Sejarah dan pengertian Selam, metode selam (SCUBA dan SSBA).

Teknik dasar selam dan Kesehatan Penyelaman. Pada kesempatan lain, Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H.

Lanjut ungkapannya. Menyampaikan bahwa setelah materi teknik penyelaman. diajarkan diharapkan kepada peserta PEDAS MAPALA ESA Fakultas Teknik Unkhair, selain memahami materi tetapi juga dapat mengambil tindakan dengan cepat dan tanggap apabila menghadapi problem di bawah permukaan air karena keselamatan lebih diutamakan. Karena air adalah alam yang berbeda dengan tempat kita kita berpijak saat ini, Tutup Danlanal.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *