Panglima TNI – Kapolri Lakukan Kunjungan Kerja ke NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjajanto dan Kapolri Jenderal Pol Udham Azis menggunakan pesawat TNI AU, Minggu (22/12) siang dalam rangka melakukan kunjungan kerja di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Saat tiba di Lanud El Tari Kupang, Panglima TNI dan Kapolri langsung dijemput Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang didampingi sejumlah Forkopimda NTT.

Selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri memantau persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jemaat (GMIT) Koinonia Kupang, yang disambut Ketua Majelis Jemaat Koinonia Kupang, Pdt. Alayda Salean Sola, S.Th beserta jemaat Gereja Koinonia Kupang.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI berpesan kepada Ketua Majelis Jemaat (GMIT) Koinonia Pdt. Alayda Salean Sola agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman, damai dan tentram.

“ Mudah-mudahan malam perayaan Natal dan Tahun Baru bisa aman dan damai. Dan, TNI dan Polri menghadirkan rasa aman, sehingga kita semuanya bisa melaksanakan ibadah dengan hikmat,” kata Hadi Tjajanto.

Kepada wartawan, Tjajanto mengatakan, kunjungan kerja bersama Kapolri ke NTT, adalah untuk memastikan bahwa rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru semuanya sudah siap, sehingga yakin bahwa TNI dan Polri mampu menghadirkan rasa aman untuk melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

“ Hampir semua provinsi kami datangi, hanya perwakilan beberapa tempat saja, setelah kami kemarin kami mengunjungi Waimena, Papua. Kemudian Surabaya, Semarang dan Medan. Dan, hari ini kami mengunjungi Kupang, dan siang hari ini ke Manado, Sulawesi Utara” ujarnya.

Usai memantau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Gereja Koinonia, selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri meninjau posko pengamanan di depan Katedral Kristus Raja Kupang, Jalan Urip Sumoharjo.

Wakil Ketua Majelis Jemaat Koinonia , Pdt. Yohanes A. R. Tarully, M.Th mengatakan, sebagai pendeta dan mewakili ribuan umat Tuhan Gereja Koinonia, merasa bangga bisa dikunjungi oleh Kapolri dan Panglima TNI. Satu kunjungan yang baru pertama kali terjadi di GMIT Koinonia. “ Kami sungguh merasakan kepedulian dan perhatian dari aparat keamanan negeri kita, apalagii orang – orang nomor satu, baik di Polri maupun di TNI yang sungguh memberikan perhatian kepada kami dalam rangka pengamanan Natal dan Tahu Baru kali ini,” kata Yohanes Tarully. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *