Panjat Pohon Kedondong, Pemuda di Pessel Tewas Kesetrum Listrik

  • Whatsapp

PAINAN — Dua warga Nagari Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan tersengat aliran listrik, Minggu (8/1) sore. Satu warga tak bisa diselamatkan dan meregang nyawa di lokasi kejadian. Korban lainnya, luka parah dan kini masih dirawat di RSUD M Zen, Painan.

Korban tewas bernama Romi (23). Dia menghembuskan nafasnya dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan Paul (28), masih bisa selamat. “Satu korban meninggal dunia, satunya lagi luka bakar cukup parah dan dalam penanganan tim medis,” ungkap Dahliman (51), pegawai Kantor Wali Nagari Talaok.

Peristiwa berawal saat Romi sedang memotong dahan batang ke dondong. Sementara Paul, berada di bawah batang pohon. Sewaktu bekerja itu, Romi tak sadar, ada kabel yang menjulur. Sewaktu dahan yang ditebangnya jatuh, kabel tersenggol dan putus. Bagian kabel menyentuh tubuhnya. Romi langsung terjatuh dan terkapar. Melihat kondisi itu, Paul langsung bergegas. Niatnya menyelamatkan Romi malah membuatnya celaka. Dia juga kena setrum.

Warga yang melihat langsung berhamburan dan mencoba memberikan pertolongan. Keduanya diangkut dengan mobil ke Puskesmas Koto Berapak, kemudian dirujuk ke RSUD M Zen Painan. “Satu korban tak selamat,” sebut Dhaliman.
(hln/mjn/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *