Panwaslu Desa Se-Kecamatan Dukun Resmi Dilantik

  • Whatsapp

GRESIK,Beritalima.com- menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati Gresik tahun 2020, Puluhan Panwaslu Desa se-kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur secara resmi dilantik. Acara Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Dukun, Robbah Khunaifih di Aula lantai 2 kantor kecamatan Dukun, Sabtu (14/03/2020).

Hadir pada acara tersebut Muspika, ormas keagamaan NU, Muhammadiyah, Fatayat, Anshor, Camat dan Kades serta Bawaslu kabupaten Gresik.

Perwakilan Bawaslu Kabupaten Gresik Rofa’atul Hidayah dalam sambutannya menjelaskan beberapa tugas penting panwaslu selama Pilkada, meliputi pemutakhiran data pemilih “panwaslu desa harus bekerja cerdas saat pemutakhiran data, jangan sampai ada yang tidak terdata” ujarnya,

Rofa’atul juga mengingatkan kepada seluruh panwaslu desa agar dalam menjalankan tugas pengawasan lebih mengedepankan pencegahan, karena keberhasilan didalam pengawasan pilkada tidak diukur dari berapa banyak melakukan penindakan melainkan seberapa sering melakukan upaya pencegahan. “Panwas harus menerapkan CAT (Cegah, Awasi, Tindak).” Jelasnya.

selain itu semua panwaslu desa memiliki soliditas dan sinergitas yang baik dengan semua mitra kerja selama Pilkada berlangsung.

Sementara itu ketua Panwaslu kecamatan Dukun Robbah Khunaifih dalam pengarahannya berharap agar Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik bisa langsung turun ke lapangan, segera melaksanakan tugas pengawasan.

“Pengawas Kelurahan Desa harus memiliki SIM-P (Soliditas, Integritas, Mentalitas, Profesional)”. Kata Khunaifih (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait