Panwaslu Halteng Diminta Objektif Menyikapi Pelanggaran

  • Whatsapp

WEDA, beritalima.com – Calon Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Nomor Urut 2,  Abd.  Rahim Odeyani meminta pihak Penyelenggara Panwaslu agar objektif dan tidak sepihak dalam menangani setiap pelanggaran yang terjadi secara nyata – nyata, yang juga dilakukan oleh pihak Tim Paslon nomor urut 1 Muttiara-Kabir. 

“Prinsipnya kalau penyelenggara Panwaslu objektif kami siap meskipun PSU di beberapa TPS itu dilakukan, Karena kami optimis kemenangan kami dari Paslon Urut 2 Elang-Rahim di Pilkada Halteng saat ini adalah kemenangan rakyat Fagogoru, ini murni kehendak dari kedaulatan rakyat Halteng,”ujarnya.

Ia menegaskan, proses Pilkada ini akan terima semua pihak kalau penyelenggara normal dan netral,”ujar Abd. Rahim Odeyani yang juga mantan Kader PDI-P Halteng itu.

Menurutnya,  soal proses Pilkada Halteng ini mereka di pihaknya Paslon Elang-Rahim biasa-biasa saja Tanpa ada gerakan bagi – bagi uang dan janji bantuan dan lainnya.  Jadi proses yang diikuti Paslon Elang-Rahim dan seluruh pendukung hingga pada kemenangan yang di raih saat ini adalah murni pilihan suci dari rakyat Halteng.

“Kami minta pilihan dan hak kedaulatan rakyat Fagogoru tidak dinodai dengan alasan – alasan pelanggaran, yang tidak masuk akal.  Dan hanya sifatnya mencari kesalahan Paslon lain,”ketusnya.

Sementara itu Ketua Tim Paslon Elang-Rahim,  Hi.  Sleman Hi. Manjur, meminta penyelenggara terutama Panwaslu agar objektif dan tidak sepihak memproses pelanggaran yang terjadi di Pilkada Halteng saat ini.

Karena kata dia, selama proses Pilkada Halteng berlangsung, banyak pelanggaran terjadi yang dilakukan Paslon Muttiara-Kabir.  Baik melalui program Pemda,  seperti pengangkatan honorer yang di politisir,  intimidasi pegawai negeri maupun honorer,  kasus Tangkap Tangan money politik pada Selasa malam lalu menjelang Pencoblosan yang dilakukan Tim Paslon Muttiara Kabir di Desa Tepeleo Patani Utara.

“Semua kasus yang berkaitan dengan Paslon Muttiara-Kabir juga di proses dan di tuntaskan,  jangan hanya sepihak memprotes dugaan kasus yang tidak jelas di kubu Paslon Elang-Rahim,”pungkasnya.  (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *