Panwaslu Torut Ciptakan Pilgub 2018 Damai Lewat Koordinasi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Pengawas Pemilu ( Panwas) Kabupaten Toraja Utara melakukan sosialisasi tentang mekanisme dilakukannya tahapan-tahapan proses Pemilu, Pemilihan Gubernur ( Pilgub ) Sulawesi Selatan ( Sul-Sel ) 2018.

Guna menyukseskan Pilgub Sul-Sel, Panwas Kabupaten Toraja Utara, menggelar rapat koordinasi bersama dengan stekholder yang ada serta sejumlah Camat dan sejumlah undangan , di Hotel Hiratage, Selasa ( 20/12 ).

Nampak hadir dalam koordinasi tersebut, dari pihak Kejaksaan dihadiri oleh Jaksa Amry Kurniawan, Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P. Sirait, Dan-Dim 1414 Tana Toraja, Letkol. Hiras Marnaek Saragih Tunip, Ketua Panwas Kabupaten Toraja Utara Andarias Duma dan sejumlah Kacamata ikut serta saat koordinasi tersebut berlangsung.

Kapolres Tana Toraja, saat membawa materi tentang mekanisme pelaksanaan Pemilu Pilgub 2018, memaparkan agar segenap anggota Panwas tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan berpegang pada aturan yang ada sehingga Panwaslu yang independen merupakan harapan setiap kontestan yang ‘bertarung’ dalam Pilgub Sul-Sel 2018.

” Kita berharap Pemilu 2018 tetap berjalan damai walaupun Kabupaten Toraja Utara mendapat predikat ‘zone merah’, namun pada Pilgub 2018 tetap berjalan damai dan aman,” harap Kapolres, saat bertindak selaku pembawa materi.

Sementara pihak Kejaksaan, Amry Kurniawan, berharap pada Pemilu Pilgub 2018 berlangsung aman dan damai. Kendati, suhu politik menjelang Pilgub Sul-Sel 2018 akhir- akhir ini sedikit terlihat memanas.

” Kita semua cinta damai, namun pihak Panwaslu tetap lebih meningkatkan pengawasan adanya kampanye blackampain yang dapat memicu terjadinya komplik yang timbul,” jelas Amry.

Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma, dengan adanya koordinasi ini diharapkan mampu membawa Pemilu Pilgub 2018 berjalan damai dan sukses.

” Untuk itu, maka lewat koordinasi ini dengan melibatkan beberapa Camat serta para Stekholder akan lebih peduli secara bersama-sama mengamankan tahapan Pemilu Pilgub 2018 serta menimalisasi adanya konflik internal yang terjadi,” ujar Andarias Duma. 

Rapat koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Panwaslu Torut lakukan rapat koordinasi di Hotel Hiratage bersama segenap Stekholder dan Camat serta sejumlah para undangan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *