Para Pendekar Demokrat Banyuwangi Siap Dikirim Ke Jakarta Kapan Saja

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Sejumlah kader Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, unjuk gigi kesaktian. Ada aksi tahan kobaran api, kebal sejata tajam dan makan paku.

Ada yang berguling – guling diatas beling atau pecahan kaca. Ada pula yang menjilat besi panas merah menyala.

Bacaan Lainnya

Sontak pemandangan tersebut membuat ngeri campur takjub siapa saja.

“Ya ampun, ngeri banget. Bikin merinding,” ungkap salah satu kader partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Aksi pamer kesaktian ini dilakukan kader Partai Demokrat Banyuwangi, dalam acara konsolidasi internal yang digelar di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Jumat (12/3/2021). Sebagai bentuk pelestarian tradisi dan budaya Bumi Blambangan.

Sekaligus untuk pemanasan dan persiapan jika sewaktu – waktu dikirim ke Jakarta, guna berjuang membela keutuhan partai berlambang Mercy. Serta mendukung kepemimpinan AHY, selaku Ketua Umum yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020.

“Jika diperlukan, kapan pun kami siap dikirim ke Jakarta,” tegas Samono Edi Evariyono, salah satu kader sakti Partai Demokrat Banyuwangi.

Pria asal Dusun Cemetuk, Desa Cluring, Kecamatan Cluring yang akrab disapa Mborem ini mengaku bersedia berjuang karena terinspirasi kinerja dan kesetiaan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. Bukan hanya pada partai tapi juga pada Ketua Umum AHY.

“Beliau (Michael) telah mengajarkan pada kami tentang kesetiaan dan perjuangan untuk masyarakat. Keteladanan itu yang membuat kami rela berjuang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menyatakan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran mendukung penuh Partai Demokrat, dibawah kepemimpinan Ketua Umum AHY.

“Kami bersama 38 ketua DPC se Jawa Timur, menyatakan mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Bahkan sikap kami telah kami notariskan,” ucapnya.

Disebutkan, berbagai atraksi unjuk kesaktian para kader merupakan bentuk persiapan menyongsong komando DPP Partai Demokrat. Khususnya dalam rangka melawan gerbong versi Kongres Luar Biasa (KLB) Moeldoko.

“Jika Kemenkumham menerima kepengurusan hasil KLB, kami tidak akan tinggal diam,” ujarnya.

“Bagi kami, perjuangan hari ini bukan hanya membela Partai Demokrat dan Ketua Umum mas AHY, tapi juga membela kepentingan rakyat,” imbuh pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Dalam ajang unjuk kesaktian kader Partai Demokrat Banyuwangi, juga dilakukan doa bersama. Terlebih tanggal 12 Maret merupakan tanggal kelahiran Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. Tepatnya hari ini adalah ulang tahun ke-51. Selamat ya..!. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait