Paripurna Istimewa Pelantikan PAW Anggota DPRD Sumenep

  • Whatsapp
Paripurna Istimewa Pelantikan PAW PPP DPRD Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumenep melantik anggota baru hasil Penggantian Antar Waktu (PAW), Kamis (13/7/2017).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Timur tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Sumenep masa jabatan 2014-2019.

Anggota yang dilantik tersebut yakni R Fathorrahman dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilantik langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma SH, MH.

Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma SH, MH. meminta kepada anggota DPRD PAW yang baru dilantik dapat bersinergi dengan semua anggota DPRD lainnya dalam menjalankan tugas dan agenda DPRD secara bersama-sama.“Sehingga kehadiran  anggota DPRD PAW ini mampu dipercaya sebagai perwakilan diwilayah pemilihannya,” terangnya.

PAW dari Partai berlambang ka’bah ini merupakan yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. PAW pertama dilakukan pada tahun 2016 lalu. Saat itu Nuriana diambil sumpah untuk menggantikan Ahmadi yang meninggal dunia. Namun, pada bulan Februari 2017 anggota dewan dari Dapil I itu juga meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Dengan meninggalnya Nuriana tersebut membuat perwakilan di parlemen kembali kosong. PPP lalu mengusulkan A Raud Faiq Jakfar sebagai pengganti berdasarkan hasil pemilihan pada pemilu legislatif lalu. Namun, sebelum diambil sumpah, A Raud Faiq Jakfar juga meninggal dunia.

“Semoga anggota hasil PAW ini dapat bersinergi dengan semua anggota yang lain dalam menjalankan tugas dan agenda DPRD,” imbuh Herman Dali Kusuma.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *