Partai Hanura Sidoarjo Kerahkan Satgas Benahi Rumah Korban Puting Beliung

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – DPC Partai. Hanura Sidoarjo menepati janjinya. Meski Kamis (16/2/2017) sore telah memberi bantuan kepada korban angin puting beliung di wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (17/2/2017) pagi hingga sore kembali hadir untuk tujuan yang sama.

Kamis kemarin rombongan pengurus DPC Partai Hanura Sidoarjo dan Srikandi Hanura Sidoarjo dengan dipimpin H.Dondik Agung Subroto datang di Posko Puting Beliung Desa Terung Kulon untuk menyerahkan bantuan 50 dus air mineral, 20 dus mie instan, dan 200 nasi bungkus.

Bantuan tersebut diterima Kepala Desa Terung Kulon, Joko Sarwono. Terus, keesokan harinya, Jumat (17/2), rombongan Partai Hanura Sidoarjo menyerahkan bantuan lagi.

Kali ini, selain berupa 250 nasi bungkus dan 50 dus air mineral, juga mengerahkan tenaga 15 Satgas Hanura Sidoarjo untuk membantu warga membenahi atap rumahnya.

Dengan seragam hitam-hitam berlabel Hanura, para satgas bergantian naik rumah satu ke rumah lain untuk membetulkan atap rumah yang porak poranda.

Sebagaimana diketahui, terhitung sebanyak 449 rumah di dua desa wilayah Kecamatan Krian rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (15/2/2017) sore. Rumah-rumah yang porak poranda itu, 284 rumah penduduk Desa Terung Kulon dan 165 rumah di Desa Keboharan.

Peristiwa itu terjadi sekitar 16.00. Angin puting beliung datang dari arah barat menuju timur. Hampir semua warga berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan atap rumah.

Selain merusak ratusan rumah warga, puting beliung juga menumbangkan puluhan pohon. Dan, 5 orang luka-luka karena tertimpa bangunan rumah.

Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, mengatakan, bantuan ini sudah sewajarnya diberikan kepada sesama warga yang sedang mengalami musibah dan butuh bantuan.

Di samping itu, bantuan seperti ini bagian dari Program Hanura Peduli dari DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo. Sebelumnya, melalui program ini Partai Hanura Sidoarjo juga turut membantu korban banjir Jabon. (Ganefo)

Teks Foto:
1. Inilah para Satgas Partai Hanura Sidoarjo saat membantu membetulkan genteng rumah korban puting beliung.

2. Satgas Hanura Sidoarjo membagikan nasi bungkus dan membersihkan puing-puing rumah terjangan puting beliung.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *