Partai Kebangkitan Nusantara Kota Kupang Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Sebagai partai baru, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) ingin memperkenalkan diri, dengan ikut meramaikan arena Car Free Day (CFD) melalui gelar donor darah.

Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Kupang, Chris Matutina disela-sela kegiatan donor darah di arena CFD El Tari Kupang, Sabtu (15/4/2023).

“Satu kantong darah bisa menyelamatkan tiga Nyawa manusia, sehingga ini bentuk kegiatan sosial kami dari PKN,” Chris Matutina”, kata Chris Matutina.

Selain donor darah, lanjut Chris Matutina, juga diadakan panggung hiburan bagi pengguna CFD, dengan senam zumba bersama.

“Memang parpol yang menyelenggarakan, tapi kegiatan ini sifatnya benar-benar sosial, kita memberikan bantuan kepada masyarakat, tanpa ada kampanye-kampanye politik,” tandasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PKN Cabang Kota Kupang, aku Chris Matutina, karena merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, khususnya pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah.

“Banyak persoalan di rumah sakit, khususnya terkait kebutuhan akan darah, maka sebagai kader, simpatisan partai merasa terpanggil untuk menyumbangkan darahnya,” papar Chris Matutina.

Menurut Chris Matutina, yang sudah mendaftar lebih dari 100 orang, sehingga jumlah ini melebihi target yang ditetapkan.

“Target kita hanya 100 kantong darah, tapi yang mendaftar sudah lebih. Diharapkan semua bisa lolos dalam pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Jika kegiatan ini berhasil, tambah Chris Matutina, maka akan dilaksanakan kembali pada Agustus 2023 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Donor Darah PKN, Epi Johannis bahwa tujuan kegiatan ini sebagai bentuk gotong royong, sesuai dengan asas PKN.

“Jadi kita mau bersama-sama gotong royong, karena ada info dari PMI bahwa stok disana kosong, jadi kta merasa bertanggung jawab, untuk membantu keluarga yang membutuhkan, yang berada di rumah sakit,” kata Epi Johannis.

Disamping itu, jelas Epi Johanis, filosofi PKN menyebutkan bahwa untuk menjadi pemimpin di Kota Kupang, minimal bisa menyumbangkan sesuatu, sehingga donor darah ini sebagai bentuk sumbangan pertama.

“Dengan melibatkan beberapa instansi, ini menjadi motivasi bagi para kader dan simpatisan untuk menyumbangkan darahnya,” pungkas Epi Johannis.

Salah satu pendonor, Alan Modjo mengatakan, kegiatan-kegiatan kemanusian seperti donor darah yang dilakukan oleh PKN harus sering dilakukan. Dengan demikian kekurangan kebutuhan darah yang selama ini dikeluhkan bisa teratasi.

“Ini kegiatan positif sekali dan perlu dilakukan secara berkelanjutan. Sebagai partai baru yang perlu diperkenalkan kepada masyarakat khususnya di Kota Kupang maka apa yang dilakukan oleh PKN saat ini adalah Langkah positif,” kata Alan Modjo yang juga menjadi Bakal Caleg PKN dari Dapil Kelapa Lima ini.

Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul 45 kantong darah yang terdiri dari golongan darah A sebanyak 14 kantong, golongan darah B sebanyak 13 kantong, golongan darah O sebanyak 13 kantong, dan golongan darah AB sebanyak lima kantong darah. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait