Pasar Induk Wonosobo Siang Ini Terbakar

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pasar induk Kabupaten Wonosobo terbakar pada siang tadi waktu sekira jam makan siang pada Kamis (23/8).

Menurut penuturan beberapa pedagang mengatakan dirinya mengetahui adanya asap yang mengepul di lantai 2 pasar ini. “Mengetahui ada asap yang berasal di lantai dua sebuah gudang toko diesel maka kami segera menghubungi pemiliknya.” Jelas pedagang ini yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu pantauan beritalima.com ribuan masyarakat berkerumun menonton kebakaran tersebut. Sedangkan api berusaha dipadamkan oleh petugas damkar Wonosobo dan dari kabupaten tetangga.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K bahwa setelah pihaknya mendapat informasi terjadi kebakaran di pasar induk Wonosobo pada pukul 13.30 Wib maka segera dilakukan koordinasi dan tindakan agar tidak meluas.

“Kita kesulitan pada waktu pemadaman dikarenakan mobil damkar Wonosobo baru berjumlah 2 unit. Maka segera berkoordinasi dengan kabupaten tetangga sehingga 8 damkar datang membantu pemadaman.” Jelasnya di lokasi bencana.

“Setelah kami mendengar kabar terjadinya kebakaran pasar induk ini, kami langsung luncurkan 2 unit mobil damkar dan tim sar.” Kata Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono di lokasi kebakaran.

Dilanjutkan Abdul Waras, pada pukul 17.30 Wib api sudah bisa dipadamkan sedangkan kerugian jiwa pada peristiwa ini nihil dan belum dapat dipastikan penyebabnya pasalnya masih diperlukan olah TKP untuk mengetahuinya secara pasti.

“Oleh sebab itu, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang untuk tidak mendekati TKP sebab setelah apinya padam dan dingin akan dilakukan olah TKP.” Himbaunya.

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan, Pasar dan UKM, Drs. Agus Suryatin, M.Si, mengatakan kebakaran ini hanya menimpa satu toko yaitu toko SUMBER TEKNIK.

“Sedangkan penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan oleh Polres Wonosobo, tidak ada korban jiwa sementara kerugian materi belum terindentifikasi.” Jelasnya. (Edi / Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *