Pasca Kebakaran dan Banjir di Toliba, Bupati Mohammad Lahay Serahkan Bantuan

  • Whatsapp

Ampana,beritalima com | Kebakaran yang menimpa satu rumah warga dan Banjir yang melanda 14 rumah warga di Desa Toliba , Kecamatan Tojo barat belum lama ini mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Tojo Ununa.

Penyerahan bantuan melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Touna berlangsung digedung pertemuan Kantor Desa Toliba , Selasa ,(30/6/2020).

Bantuan diserahkan secara Langsung oleh Bupati Touna Mohammad Lahay kepada 1 KK Korban kebakaran dan 14 KK yang terdampak banjir .

Dalam keterangannya, Bupati Kabupaten Touna Mohammad Lahay mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah, untuk meringankan musibah yang dialami korban kebakaran dan banjir yang melanda di desa Toliba belum lama ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan musibah yang dialami para korban kebakaran dan banjir ” tutur Mohammad Lahay.

Dalam kesempatan itu ,Bupati juga membantu pemerintah Desa dikecamatan Tojo barat dalam bentuk penggunaan Alat berat milik Pemda untuk digunakan dalam menormalisasi sungai .

www.beritalima.com

Penyerahan Bantuan kepada korban banjir dan Kebakaran diDesa Toliba adalah rangkaian dari kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana desa (BLT DD) tahap ke tiga yang dalam penyalurannya dipantau Langsung oleh Bupati Touna agar BLT tepat sasaran.

Mendampingi Bupati dalam kegiatan ini , Assisten III Pemkab Touna Hambiah Sutedjo, , Sekertaris PMD Askari Muslaini, Kabid Pemdes Mohamad Awali,Kabid BPBD Rusdin Tamin, Camat Tojo Barat, Kepala Desa Toliba dan dihadiri masyarakart desa setempat.(HW)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait