Pasca Pilkades Serentak, Kapolres Pamekasan Himbau Tidak ada Euforia dan Konvoi yang Berlebihan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pihak Kepolisian mengimbau Calon Kepala Desa (Cakades) ataupun tim sukses Cakades yang menang Pilkades, agar tak terlalu euforia atau berlebihan dalam merayakan kemenangan, hal itu disampaikan oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Minggu (24/4/2022).

AKBP Rogib Triyanto menegaskan, dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Pamekasan, calon Kades ataupun Tim Sukses yang menang harus bisa kondisikan situasi yang kondusif, boleh kita bersyukur atas kemenangan namun jangan sampai ada euforia dan konvoi yang berlebihan. Menurutnya, jangan sampai pasca pelaksanaan Pilkades, malah menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Saya minta, semuanya sama-sama menjaga diri, untuk tidak melakukan pengumpulan massa dalam bentuk apapun. Tidak boleh euforia, tidak ada deklarasi, tidak ada konvoi, tidak ada arak-arakan, apalagi yang berpotensi penularan Covid-19,” tuturnya. 

Kesuksesan penyelenggaraan Pilkades serentak tidak terlepas dari peran berbagai kalangan. Karenanya, dalam kesempatan itu pihaknya pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak di Pamekasan.”Baik dari unsur TNI, POLRI, panitia pemilihan maupun jajaran Pemerintahan Desa,”sambung AKBP Rogib Triyanto.

Sebagai informasi, Pilkades serentak di Pamekasan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 April 2022, yang diikuti oleh 72 Desa di 13 Kecamatan Se Pamekasan, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait