Pasca Puting Beliung, TNI/Polri Bersinergi Perbaiki Rumah Warga

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Personel Polsek Kalidawir, Polres Tulungagung, bersinergi dengan Anggota Koramil Kalidawir dan masyarakat ,kerja bakti perbaiki rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung.Tepatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Kalidawir. Selasa,(15/09/2021).

Kapolsek Kalidawir AKP Haryono, SH mengatakan, rumah warga yang rusak akibat terkena angin puting beliung ini kebanyakan di bagian atap.

“Ada sekitar 9 rumah warga Dusun Bandil, Rt. 02 Rw. 01, Desa Tanjung, yang rusak dibagian atap,” ucap Kapolsek.

Kejadian tersebut terjadi,dikarenakan cuaca extrem dan hujan deras disertai angin puting beliung.Selasa, (14/09/2021).

“Kemarin sore terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kalidawir Tulungagung”, terang AKP Haryono

Kapolsek Kalidawir mengungkapkan, hasil koordinasi dengan Forkopimcam Kalidawir maupun BPBD Kabupaten Tulungagung biaya perbaikan di tanggung dari dana ADD.

“Dampak kerugian akibat bencana alam puting beliung di Dusun Bandil Rt. 02, Rw. 01, Desa Tanjung, Kecamatan Kalidawir akan dilakukan pembenahan bersama sama dan biaya di tanggung dari dana ADD,” tambah Kapolsek.

Kehadiran TNI dan Polri bersama Perangkat Desa Tanjung dan masyarakat melakukan gotong – royong memperbaiki rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Gotong royong ini dilaksanakan untuk membantu dan meringankan warga masyarakat Desa Tanjung yang terkena musibah,“ pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait