Pasien BPJS Ditolak RS Dr Soetomo

  • Whatsapp

Melalui Whatshap (11/6) Winata meminta untuk dimuat berita dibawah ini, adapun berita ini telah dimuat oleh media lain. berikut keluhannya :

Saya, Winata Wijaya, 43 tahun pasien rujukan dari RS Aloei Saboe, Gorontalo untuk penyakit Kompresi Fraktur dimana tulang punggung saya patah dan sebagian hancur berkeping-keping. Karena di Gorontalo tak ada pengobatan yang memadai untuk kasus penyakit ini, saya pun dirujuk oleh RS Aloei Saboe ke RS Soetomo Surabaya untuk jenis pengobatan Teknologi Steam Cells.

Saya juga sudah mengantongi rujukan dari BPJS Kesehatan Gorontalo. Tetapi saat saya datang ke rawat jalan RS Soetomo bagian bedah syaraf, dr Heri Sugiarto yang waktu itu menangani saya, mengatakan bahwa teknologi steam cells tidak masuk dalam tanggungan BPJS Kesehatan. Karena biaya pengobatannya berkisar Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar

Saya bingung dan kecewa, sebab jika tidak bisa ditangani di RS Soetomo, kenapa rujukan dan rekomendasi pengobatan itu bisa dikeluarkan. Sedangkan untuk membiayai pengobtan yang semahal itu saya tidak mampu. Karena sejak jatuh pada April 2007 lalu dari genteng hingga menyebabkan punggung dan syaraf punggung saya putus, saya tidak lagi bekerja maksimal.

Saya bahkan sempat lumpuh selama 3 minggu di rawat di RS Aloei Saboe Gorontalo karena musibah itu. Sekarang memang saya sudah bisa berjalan, tetapi tidak bisa bekerja sebab duduk selama 3 jam saja ras nyeri dipunggung saya sangat menyiksa. bahkan saat tidur berbalik badan saja, nyerinya cukup parah. Akibat dari kerusakan syaraf itu, otot-otot pantat saya menyusut sangat kecil. Dan kini nyaris tak ada bantalan otot. Bagian otot paha pun ikut mengecil sehingga untuk jongkok saja sulit untuk menyimbangkan badan. Fungsi otot menahan kencing pun kurang berfungsi sehingga harus menggunakan diapers.

Dalam kondisi seperti ini saya tidak bisa lagi bekerja. Jika harus menanggung beban pengobatan yang begitu besar, jelas tidak mampu lagi. Saya berharap ada kejelasan dari BPJS Kesehatan terkait masalah saya ini. Karena rujukan dari BPJS Kesehatan Gorontalo, saya pun nekad ke Surabaya. Saya sudah terlanjur ke Surabaya dan kini pun tak bisa ditangani.

Saya tidak tahu lagi harus melakukan apa di Surabaya, jika RS Soetomo saja tidak menerima rekomendasi rujukan kesehatan saya.

Hormat saya
Winata Wijaya
no HP 0811430552

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *