Pastikan Prosesnya Berjalan, Bupati KSB Meninjau Lokasi Pembangunan Smelter dan Bandara

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Untuk memastikan kesiapan konstruksi smelter dan pembangunan Bandara Sumbawa Barat, Bupati Sumbawa Barat, DR.Ir.H.W.Musyafirin.,MM melakukan kunjungan lapangan di dua lokasi tersebut pada hari sabtu (6/8).Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan seperti apa kondisi dan progresnya hingga hari ini.
Kunjungan pertama Bupati diawali di lokasi pembangunan Smelter di Kawasan Industri Kecamatan Maluk. Bupati dapat melihat secara langsung para pekerja dalam proses pembangunan camp yang akan dimanfaatkan nantinya bagi para tenaga kerja. Kunjungan kedua, Bupati menuju ke lokasi pembangunan Bandara Sumbawa Barat yang berlokasi di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano. Di lokasi tersebut, Bupati dapat melihat bahwa luas areal kawasan yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan Bandara, dibeberapa titik telah dilakukan pemagaran.

Dalam keterangan Bupati pada setiap pertemuan bahwa, kedua lokasi yang hari ini dilakukan kunjungan, memiliki hubungan fungsional yang sangat erat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jika Smelter nantinya beroperasi, maka memungkinkan KSB menjadi pusat pertumbuhan. Pergerakan roda ekonomi membutuhkan mobilisasi tinggi, dan fungsi keberadaan Bandara sangatlah tepat untuk memantapkan aksesibilty menuju KSB.

Sebelumnya memang Bupati tetap menerima update laporan terkait kedua pekerjaan besar tersebut, tetapi Bupati tidak ingin menerima laporan diatas meja saja, beliau ingin melihat langsung dan memastikan tahapan demi tahapan berjalan seperti apa yang direncanakan sebelumnya. Demikian juga proses pembangunan Bandara. Saat ini beberapa titik areal telah dipagar. Pemagaran seluruh areal tersebut diharapkan untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber daya lokal baik itu tenaga kerja maupun material non pabrikasi. Karena hal tersebut akan memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat lokal. Kedua hal tersebut dilakukan oleh Bupati sebagai wujud keseriusan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kawasan industri di Kecamatan Maluk dan pembangunan Bandara Sumbawa Barat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait