Pastor Paroki Buka Kegiatan Seminar Hukum Gereja dan Hukum Negara

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Romo H. Sridanto Ariwibowo Nataantaka, Pr., biasa disapa Romo Danto selaku Pastor Paroki membuka kegiatan seminar hukum yang bertemakan Mengenali Hukum Gereja dan Hukum Negara Untuk Membangun Keluarga Kayolik Yang Harmonis.

Seminar diselenggarakan Seksi Keadilan Perdamaian dan Lingkungan Hidup Paroki Bojong Indah Gereja Santo Thomas Rasul, sukses dilaksanakan di GKP Lt.4 Gereja Sathora Jakarta, pada Sabtu (6/5/2023)

“Saya mengucapkan proficiat atas diselenggarakan kegiatan seminar ini dan saya merasa senang, karena ternyata banyak pesertanya. Semoga para peserta dapat memperoleh manfaat dari paparan yang akan disampaikan oleh para pembicara,” ucap Romo Danto.

Dalam kesempatan ini usai beberapa narasumber menyampaikan paparannya, Hoky selaku Ketua Panitia, mengatakan, Seksi Keadilan dan Perdamaian (SKP) Paroki Bojong Indah, Gereja St. Thomas Rasul, sesuai dengan program kerjanya, berinisiatif mengadakan seminar ini, berkolaborasi dengan seksi lain, yaitu Seksi Kerasulan Keluarga, Seksi Lansia, Orang Muda Katolik, Marriage Encounter, Wanita Katolik Cabang Santo Thomas Rasul dan Seksi HAAK.

Dalam kepanitiaan ini, Hoky juga dibantu oleh Shukiki Martinus sebagai sekretaris, Eric Ratulangi sebagai bendahara, dan Hasyim Hidayat di bagian komsumsi, serta Maria di bagian pendaftaran, yang dibantu tim dari Wanita Katholik atau WK Paroki, kemudian untuk sesi acara dilengkapi oleh pasangan pasutri Yudho dan Lisa dari Marriage Encounter Sathora, sedangkan untuk Tim AV dibantu oleh Ferdinandus Ricky dan Roberto Johan Salim serta Joanna Adeline.

Hoky juga menyampaikan seminar ini diselenggarakan karena masih maraknya tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga, termasuk kekerasan fisik (KDRT) dan non fisik di ruang lingkup keluarga, sehingga menjadi acuan Keuskupan Agung Jakarta, lewat prakarsa Seksi Keadilan Perdamaian dan Lingkungan Hidup Paroki Bojong Indah Gereja Santo Thomas Rasul, Keuskupan Agung Jakarta, menggelar seminar tentang hukum ini.

Editor

beritalima.com

Pos terkait