Hadirkan Nuansa Berbeda, Pemkab Sampang Ganti Konsep CFD

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Hadirkan nuansa yang berbeda, Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar launching New Car Free Day (CFD) dengan konsep lebih luas dan bebas asap motor, Minggu (07/05/23).

Digelar di Alun-alun Trunojoyo, New Car Free Day area tidak seperti sebelumnya, jika sebelumnya hanya di area Alun-alun Trunojoyo saja, namun dengan konsep yang baru saat ini areanya mulai dari Jalan. KH. Wahid Hasyim, Alun-Alun Trunojoyo dan GOR Indoor Sampang yang steril dari kendaraan bermotor.

Hal itu dikonsep menjadi area jogging dan gowes bersama oleh masyarakat tanpa adanya gangguan dari kendaraan bermotor.

Ardi (23) salah satu warga menyampaikan jika lebih nyaman dengan suasana CFD seperti saat ini pasalnya dirinya bisa melakukan jogging dengan leluasa tanpa khawatir ada kendaraan bermotor.

Kemudian keberadaan area PKL yang ditempatkan di satu titik area Taman Wijaya Kusuma selayaknya pasar minggu membuat pengunjung dengan nyaman menikmati mamin usai berolahraga.

“Setelah lelah berolahraga kita kemudian leluasa memilih makanan dan minuman dan duduk di taman, ini CFD yang sesungguhnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengajak masyarakat untuk CFD dengan jogging maupun gowes.

“CFD bisa mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sebab dalam kesempatan tersebut disediakan tempat para PKL yang berjualan,” ungkapnya.

Ia menerangkan, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya berjualan disekitar Alun-Alun sementara pindah ke area Taman Wijaya Kusuma agar masyarakat pecinta kuliner bisa lebih leluasa menikmati jajanan yang tersedia.

“Kita berharap CFD tidak hanya menjadi sarana masyarakat untuk berolahraga, juga diharapkan mampu mendorong perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan nuansa yang berbeda masyarakat bisa menikmati jogging dan gowes dengan nyaman dan pelaku UMKM maupun PKL bisa berjualan dengan aman dan tentram. (FA)

beritalima.com

Pos terkait