Kaget Dipilih Ketua FKAJ Kirain Hanya Undangan Halal Bihalal

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pemilihan Ketua Forum Komunikaai Advokat Jombang (FKAJ) ke 7 untuk periode 2023 – 2024 berlangsung ceria karena dikemas dengan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H di Warung Lasiyem, Kawasan Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Minggu (7/6/2023).

Hadir 21 Advokat Jombang namun yang sempat memberikan hak suara pemiliham Ketua FKAJ ada 19 orang advokat baik junior maupun yang sudah kawakan di Kabupaten Jombang.

Pemilihan Ketua FKAJ berdasarkan hasil pemilihan sementara terdapat tiga nama yang bakal menjadi bakal calon ketua, diantaranya Umi Hanik, SH., Lilik Yulianto, SH., dan Farid Fadjaruddin, SH.

Namun dalam pemilihan ketua, Umi Hanik, SH unggul mengantongi 12 suara mengalahkan Farid Fadjaruddin, SH., karena hanya mengantongi 6 suara sedangkan Lilik Yulianto, SH nihil tidak memperoleh suara pemilihan.

Pemilihan Ketua FKAJ yang ke 7 ini sebelumnya dijabat oleh Heru Mulyono, SH, pada periode 2022 – 2023. Lanjutnya setiap pemilihan ketua diberikan masa bhakti selama satu tahun dan tidak ada batasan untuk dipilih kembali sepanjang masih dipercaya oleh temen – temen advokat.

Usai pemilihan, Umi Hanik selain mengucapkan terima kasih karena terpilih namun sempat kaget yang awalnya hanya diundang Halal Bihalal di Warung Lasiyem tidak tahunya untuk dipilih. Setelah menerima jabatan dari ketua yang lama, Umi Hanik akan menjalankan amanah sesuai kode etik advokat meskipun terbilang baru terjun ke dunia organisasi advokat.

“Terima kasih atas kepercayaan rekan – rekan advokat Jombang. Mohon saya dibantu dalam menjalankan tugas sebagai ketua FKAJ,” ujar Umi Hanik kepada peserta pemilihan.

Ditegaskan Edy Hariyanto, SH yang memiliki sertifikat likuidator terhadap Ketua FKAJ yang baru saja terpilih meminta dalam menjalankan amanahnya jangan sampai melenceng melainkan harus profesional dan amanah.

Sebelumnya disampaikan Kasful Hidayat, SH masa jabatan ketua hanya satu tahun dimaksudkan agar anggota lain ikut merasakan menjadi ketua. Farid Fadjaruddin, SH juga menyampaikan sesuai tema pemilihan Ketua FKAJ yang dikemas dalam acara Halal Bihalal, Aktualisasi Semangat Idul Fitri Membangun Sinergi dan Harmoni.

“Dengan menjaga silturahmi dapat mengubah hubungan sesama manusia dari benci menjadi senang, sombong menjadi rendah hati dan dari dosa menjadi terbebas dari dosa,” tutur Farid yang pernah kali kedua menjadi Ketua FKAJ.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini Advokat Suja’i, S.H., M.H, Advokat Tri Prasetya Ariyanto, S.H, Advokat Ristya Rahmawati, S.H, Advokat Kurnia Dewi Wahyuning Putri, S.H, Advokat Sumaninghati, S.H, Advokat Ida Laila, S.H, Advokat Abdul Wahab Amrullah Bagus, S.H., Advokat Muhammad Sholahudin, S.H., M.H, Advokat Nanang Pujiono, S.H.,M.H, Advokat Beny Dwi Feriyanto, S.H, Advokat Metty Da Dosta, S.H.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait