Patung Sapi Jet Matic Bakal Hiasi Taman Trunojoyo Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pelaksanaan pengerjaan proyek taman Trunojoyo terus dikebut, hingga saat ini sudah mencapai sekitar 43,36 persen, dan menariknya nantinya di sisi sebelah utara bakal dipasang tiga patung kerapan sapi, salah satunya Jet Matic.

Dari target pemasangan bulan November 2022, saat ini penggarapan patung kerapan sapi tersebut terus dikerjakan oleh salah satu pengrajin ternama di Bali dan sudah berada di tahap pengecoran perunggu, dengan anggaran masing-masing patung kerapan sapi senilai Rp. 1,1 miliar sehingga totalnya Rp. 3,3 miliar.

Kabid Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan DLH Sampang Imam Irawan mengatakan bahwa, pembuatannya dilakukan dua pekan setelah kontrak kerja awal pengerjaan proyek, tepatnya 6 April 2022.

Menurutnya, memang pengerjaan selama ini memang tergolong lama dan kendalanya adalah terdapat ketidak cocokan beberapa bagian patung yang harus diubah oleh pembuatnya.

“Jadi ditargetkan rampung pada Oktober mendatang, kemudian bawa ke Sampang pada November 2022,” ujarnya.

Ia menambahkan, model sapi yang digunakan untuk salah satu patung merupakan milik warga Kabupaten Sampang sendiri yakni pasangan sapi yang diberi nama Jet Matic, terkenal dengan prestasinya.

Sedangkan, model pada dua patung kerapan sapi lainnya diimprovisasi namun juga mengambil contoh gambar sapi milik warga kota bahari.

“Sapi yang kita gunakan sebagai contoh tentu yang ukuran besar, seperti sapi punyaknya pak Wabub kemarin kita foto,” pungkasnya.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait