Pavingisasi, Upaya Pemdes Gesikan Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Warga

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka meningkatkan kualitas infrastruktur, pemerintah Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, melakukan pavingisasi jalan sepanjang 100 meter dengan lebar 4 meter.

Pemasangan paving jalan yang berada di Dusun Krajan, RT/RW 03/04 ini, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024. Proyek tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi warga di sekitar.

Kepala Desa Gesikan, Nurhadi Setiawan, mengatakan, peningkatan kualitas jalan melalui pavingisasi, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Dengan adanya jalan yang lebih baik, aktivitas transportasi dan mobilitas warga akan semakin lancar dan nyaman,” ucap Nurhadi, Rabu 21 Februari 2024.

Menurutnya, pemasangan paving jalan ini merupakan bagian dari komitmen Pemdes untuk terus melakukan perbaikan infrastruktur desa guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Pembangunan serupa akan terus dilakukan di berbagai wilayah sebagai upaya untuk memajukan kualitas infrastruktur desa secara keseluruhan,” tandasnya.

Selain memberikan dampak positif bagi masyarakat, lanjutnya, pavingisasi diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

“Dengan kondisi jalan yang lebih baik, aksesibilitas bagi para pelaku usaha serta distribusi barang dan jasa di wilayah tersebut diharapkan akan semakin meningkat, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal,” harapnya.

Selain aspek kenyamanan dan ekonomi, paparnya, dengan adanya jalan yang rata dan terawat dengan baik, wilayah ini diharapkan akan semakin menarik dan representatif serta mampu memberikan kesan positif bagi warga.

“Dengan jalan yang baik, polusi udara dapat diminimalkan. Sehingga wilayah tersebut diharapkan menjadi lebih bersih dan sehat bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan infrastruktur yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya pavingisasi jalan juga mendapat respons positif dari masyarakat setempat yang merasa senang dengan adanya perbaikan infrastruktur.

“Masyarakat menyambut baik langkah Pemdes dalam meningkatkan kualitas jalan. Mereka berharap agar pembangunan infrastruktur serupa terus dilakukan di berbagai wilayah untuk kesejahteraan bersama,” tambahnya.

“Paving jalan tidak hanya memberikan manfaat dalam jangka pendek, tetapi juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan dan kemajuan wilayah,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait