Pawai Ta’aruf, Bupati Himbau Masyarakat Hormati Bulan Suci Ramadhan

  • Whatsapp

BONDOWOSO​, beritalima.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 hijriah Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Bondowoso menggelar pawai ta’aruf yang diikuti ribuan pelajar SD, SMP, SMA Madrasah Pondok Pesantren Se- Kabupaten Bondowoso yang bertempat didepan masjid At-Taqwa.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said sebelum melepaskan ribuan peserta pawai, dalam sambutannya mengatakan pawai taaruf dilaksanakan untuk menyambut datangnya bulan ramadhan bulan yang penuh berkah rahmad dan ampunan disamping itu untuk meningkatkan syiar agama islam dan silaturahmi.

“Sehingga kecintaan terhadap hari- hari besar islam tetap dipertahankan guna meningkatjan persatuan dan kesatuan juga sebagai hiburan bagi masyarakat,” tutur Bupati Kamis (25/05)

Selain itu Bupati menghimbau bagi umat muslim agar melaksanakan ibadah dengan penuh keimanan dan ketaqwaan serta keikhlasan mengharap ridho Allah swt.

“Mari kita jaga lingkungan dari segala bentuk kemaksiatan kemungkaran seperti judi prostitusi narkoba dan tindakan kriminal yang dilarang ajaran agama,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kepada masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa agar tetap menjaga toleransi dengan menghormati umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

www.beritalima.com

“Saya minta kepada masyarakat Bondowoso khususnya untuk saling menghormati orang-orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa, kepada pemilik warung hendaknya tidak memberikan​ pelayanan terbuka baik makan ataupun minum (demonstratif) pada siang hari,” imbuhnya.

Setelah selesai memberi sambutan Bupati secara resmi langsung melepas ribuan peserta yang masih duduk dibangku sekolah tersebut secara tertib berjalan Mengikuti rute pawai taaruf yang dipandu oleh Satlantas  Polres Bondowoso bersama panitia, orang tua murid dan tenaga kesehatan Dinkes Bondowoso. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *