PB IKA PMII Resmikan Graha Pergerakan Tuban

  • Whatsapp

Tuban – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) KH Ahmad Muqowam tadi malam meresmikan Graha Pergerakan Kabupaten Tuban. Graha Pergerakan Kabupaten Tuban merupakan sekretariat bersama Pengurus Cabang IKA PMII dan PMII Kabupaten Tuban.

Peresmian Graha Pergerakan tersebut diawali dengan pelantikan PC IKA PMII Tuban, Orasi Kebangsaan dan Orasi Ilmiah.

Orasi Ilmiah disampaikan oleh Prof Nur Syam Guru Besar UINSA Surabaya sekaligus mantan Sekjen Kemenag RI. Kebetulan Prof Nur Syam juga masuk dalam struktur PC IKA PMII Tuban sebagai anggota Majelis Pertimbangan (MPC). Prof Nur Syam menyampaikan pentingnya kesadaran kolektif dalam menangkal radikalisme dan terorisme.

Orasi Kebangsaan disampaikan oleh KH Ahmad Muqowam. Politisi PPP yang juga merupakan Ketua IKA UNDIP ini menyampaikan pentingnya adaptasi warga pergerakan terhadap era disrupsi dan era revolusi industri 4.0 saat ini. Besar harapan Kyai asal Salatiga ini agar kader PMII menguatkan dan mengembangkan kaderisasi di lingkungan perguruan tinggi umum terutama jurusan exacta.

Khoirul Huda yang dilantik sebagai Ketua Umum IKA PMII Cabang Tuban periode 2021-2026 menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh yang telah membantu proses pembangunan Graha Pergerakan, khususnya Ibu Khozanah mantan anggota DPRD Jatim dan para tokoh PKB lainnya. Khoirul Huda berharap IKA PMII ke depan semakin jaya dan memegang peranan yang strategis, agar bermanfaat untuk pergerakan dan untuk peradaban bangsa. PMII adalah Banom NU, tetaplah berkhidmat kepada NU dan selalu koordinasi dengan NU. Adik-adik PMII mau apa saja silahkan, tidak akan ada yang menghalang-halangi, tapi pamitan dulu sama yang tua-tua, yaitu PCNU dan PC IKA PMII.

Hadir dalam peresmian Graha Pergerakan Kabupaten Tuban tersebut Moh Yunus Razaq dari PB IKA PMII, Firman Syah Ali dari PW IKA PMII Jatim, Muhit Efendy dari PW IKA PMII Jatim dan Hozanah mantan anggota DPRD Jatim.

Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim Firman Syah Ali mengaku bangga dan gembira karena PC IKA PMII Tuban berhasil membangun Graha Pergerakan.

“Graha Pergerakan merupakan pusaran energi spiritual dan semangat juang warga pergerakan dalam mewujudkan khidmah terbaik kepada agama, bangsa dan negara. Selamat kepada sahabat-sahabat IKA PMII dan PMII Tuban atas graha pergerakannya, nyalakan terus api juang kalian” pungkas pengurus harian PWLP Ma’arif NU Jawa Timur yang juga birokrat ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait