PBB Tentukan Beri Dukungan Capres-cawapres Bulan Depan

  • Whatsapp

JAKARTA– Walau Bulan Bintang masuk yang mengusung kader pada pemilu legislatif (pileg) 2019 tetapi partai pimpinan Prof Dr Yusril Ihza Mahendra tersebut belum menetapkan pasangan yang akan dipilih kadernya pada pemilihan presiden (pilpres) 17 April tahun depan.

Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan akan memberikan dukungan suara kepada salah satu pasangan calon presiden-calonwakil presiden (capres-cawapres) bulan depan.

Namun, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra tidak merinci tanggal berapa dukungan itu akan diumumkan. Menurut dia, pihaknya akan menimbang dengan matang sebelum memberikan dukungan. “Keputusan untuk memberikan dukungan akan dipertimbang sebaik-baiknya,” kata Yusril kepada awak media Jumat (28/9).

Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM) mengakui hingga kini masyarakat masih menunggu keputusan apa yang akan diambil partai peserta pemilu tersebut.

Yusril mengaku, meski Pilpres dan Pileg masih beberapa bulan lagi, tetapi pihaknya akan tetap mengumumkandukungan itu pada bulan depan.

Dia mengaku antara pileg dan pikpres memiliki perbedaan sehingga perlu petimbangan untuk memberikan dukungan. “Pileg dan Pilpres berbeda tetapi ada baiknya bulan oktober memberikan dukungan,” kata Yusril.

www.beritalima.com

Terkait dukungan Yenny Wahid kepada pasangan Capres jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril menganggap hal itu langkah politik yang wajar. “Ya, memang mbak Yenny sudah memutuskan mendukung pak Jokowi dan Ma’ruf. Kalau PBB baru Oktober mengambil keputusan. Keputusan yang diambil PBB adalah untuk kebaikan umat Islam Indonesia,” demikian Yusril Ihza Mahendra. (akhir)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *