PCNU Gresik Bantu Pembangunan Masjid Di NTB

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Kepedulian Nahdlatul Ulama (NU) terhadap setiap bencana di Indonesia punya kontribusi besar dalam mumulihkan kondisi di lokasi bencana.Seperti yang dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik yang menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 100 Juta ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk pembangunan Masjid di Desa Sigar Kecamatan Tanjung

Bantuan ini adalah untuk kesekian kalinya, setelah sebelumnya beberapa kali mengirimkan bantuan baik berupa logistik makananan-minuman, obat-obatan sampai menerjunkan para relawanan dan tim medis

Bantuan dari warga nahdiyin itu diserahkan langsung oleh Ketua PCNU Gresik KH Moh Chusnan Ali dan diterima langsung Rois Syuriyah PCNU Lombok Utara Tuan Guru H Sai di Ponpes Asy Syafi’iyah Desa Malaka, Kecamatan Pamenang.

“Penyerahan bantuan pembangunan masjid Ponpes As Sa’idiyah di Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara,” kata KH Chusnan Ali, (29/11/2018).

Dari bantuan itu, diharapkan bisa meringankan masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Lombok sejak Agustus 2018. Sehingga pembangunan tempat ibadah sangat diperlukan masyarakat.”Semoga bantuan Rp 100 Juta ini bisa meringankan beban masyarakat untuk membangun masjid,” tambahnya kepada wartawan.

Selain bantuan uang tunai, PCNU Gresik juga menerjunkan relawan dari SERNU Kabupaten Gresik untuk membantu secara langsung korban bencana alam.

“Relawan dari SERNU Gresik secara bergantian ikut membantu saat bencana alam gempa bumi waktu itu. Kemarin kita kirim bantuan uang tunai untuk membangun masjid,” katanya.

Saat menyerahkan bantuan tersebut KH Khusnan Ali diddampingi ketua LPBI SER NU Abdul Basit, Ketua Lazisnu Gresik H.Mushofa Azis dan Bendahara Lazisnu Gresik Abdul Rozak. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *